Dewan Tetapkan Tiga Nama Calon Pj Wali Kota Bima, Edi Nomor Urut Satu - Bima News

Jumat, 04 Agustus 2023

Dewan Tetapkan Tiga Nama Calon Pj Wali Kota Bima, Edi Nomor Urut Satu


Dw

Sekretaris Pansus Penjaringan Calon Pj Wali Kota Bima, M Irfan membacakan nama-nama calon pada paripurna di ruang sidang utama DRPRD Kota Bima, Jumat sore (4/8).

bimanews.id, Kota Bima-DPRD Kota Bima menetapkan nama Calon Penjabat (PJ) Wali Kota Bima melalui rapat paripurna, Jum'at sore (4/8). Tiga nama calon dimaksud adalah Edi Suharmanto, M. Rum dan Mukhtar Landa. 

Dari tiga orang tersebut,  lima fraksi di DPRD Kota Bima mengusulkan nama Edi Suharmanto. itu disampaikan Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) penjaringan calon Pj, M. Irfan. 

Dari usulan fraksi-fraksi DPRD Kota Bima kelasnya, ada 3 nama yang diusulkan.  Fraksi Golkar, mengusulkan nama Edi Suharmanto, M Rum dan Mukhtar Landa. 

"Fraksi Demokrat dan PBB mengusulkan dua nama, yaitu Edi Suharmanto dan M. Rum," kelasnya  saat menyampaikan hasil penjaringan pada Rapat Parpurna di ruang sidang Utama DPRD Kota Bima, jumat. 

Fraksi PAN mengusulkan 3 nama, yaitu Edi Suharmanto, M. Rum dan Mukhtar Landa. Demikin pula dengan Fraksi Gerindra. 

Dari 5 fraksi ini, 4 fraksi mengusulkan nama Edi Suharmanto pada urutan pertama. Sedangkan M. Rum hanya satu fraksi  yang mengusulkan pada urutan pertama.

 "Dengan dasar itu kami tetapkan calon urutan pertama yaitu Edi Suharmanto, kedua M. Rum dan terakhir Mukhtar Landa," ungkap Ketua DPC PKB Kota Bima ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan mengatakan, nama yang ditapkan tersebut akan dibawa ke Mendagri. "Pekan depan kami akan langsung bawa nama tiga ini ke Mendagri," pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda