Dewan Bentuk Pansus, Terima Pendaftaran Bakal Calon Penjabat Wali Kota Bima - Bima News

Rabu, 19 Juli 2023

Dewan Bentuk Pansus, Terima Pendaftaran Bakal Calon Penjabat Wali Kota Bima

Alfian
Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan
 

bimanews.id, Kota Bima-Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima akan berakhir pada September mendatang. Untuk mengisi kekosongan hingga dilantiknya kepala daerah baru akan diangkat Penjabat (Pj) wali kota.

Mekanisme pengangkatan Pj berdasarkan aturan bisa diusulkan melalui DPRD Kota Bima. Untuk itu, Selasa (18/7), DPRD Kota Bima membentuk Panitia Khusus (Pansus) penjaringan Pj.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat paripurna  pembentukan pansus Pj. Disepakati, Sudirman DJ sebagai ketua Pansus, wakil ketua M. Ryan Kusuman Permadi SH dengan sekretaris M. Irfan S.Sos, MSi.

Tugas Pansus ini menerima pendaftaran bakal calon Pj. Kemudian mengusulkan tiga nama yang akan ditetapkan dalam paripurna.

‘’Tiga nama tersebut selanjutnya akan diusulkan ke Gubernur NTB untuk teruskan ke pemerintah pusat,’’ jelas Alfian, Selasa (18/7).

Kapan pansus mulai bekerja? Pawang sapaan akrab Ketua DPD Golkar Kota Bima ini mengaku, belum tahu pasti. Karena itu mutlak kewenangan pansus.

"Kita tunggu saja kapan pansus mulai karja," pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda