20 Tim Ambil Bagian Lomba Basket Tingkat Umum dan Pelajar se Pulau Sumbawa - Bima News

Selasa, 18 Juli 2023

20 Tim Ambil Bagian Lomba Basket Tingkat Umum dan Pelajar se Pulau Sumbawa

Basket

Pembukaan kejuaraan basket dan dancer di lapangan Kampus STIE Bima, ditandai pelemparan bola pertama oleh  sponsor penyelenggara MG interten, Senin (17/7) malam.  

bimenws.id, Kota Bima-Olahraga Bola Basket beberapa tahun terakhir ini di Kota Bima mulai hidup kembali. Itu ditandai dengan mulai ramainya kompetisi  yang digelar maupun club-club yang bermunculan.

Ketua  Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bima Yogi Primadi SE mengatakan, satu tahun terakhir olahraga bola basket mulai hidup kembali.  Club-club sudah banyak bermunculan dengan event yang semakin ramai.

“Pada event kali ini kita bisa lihat ada gairah yang mulai tumbuh pada olahraga bakset. Dengan ikut berpartisipasinya enam tim pada kelas umum serta 14 tim pada kelas pelajar,”  kata anggota DPRD Kota Bima ini saat menyampaikan arahan pada pembukaan Turnamen Basket dan Dancer di lapangan STIE Bima, Senin malam (17/7).

Diakui, panitia telah melakukan terobosan dalam memasyarakatkan olahraga basket. Memudahkan kerja Perbasi dalam mencari bibit atlet basket di Kota Bima.

‘’Perbasi akan terus mendukung kompetisi semacam ini di Kota Bima,’’ dukungnya.

Muhajir MM sebagai wakil dari STIE Bima mengatakan, kejuaraan basket kali ini pertama digelar di STIE Bima.  Sekaligus akunya, menjadi pengalaman baru bagi pihaknya dalam melaksanakan kejuaran bakset.

Melihat animo pecinta basket yang cukup tinggi, ke depan akan diupayakan event yang sama kembali digelar dengan skala yang lebih besar. Sehingga event akan semakin meriah.

Ketua Panitia dr. Zainal Abidin mengaku sangat bangga bisa ambil bagian mengidupkan kembali  olahraga bola basket di Kota Bima. Apalagi dia pernah terlibat pada masa kejayaan basket dengan mengikuti berbagai kompetisi yang digelar.

“Alhamdulillah saya bisa diberikan kesempatan untuk kembali menggeliatkan olahraga  basket di Bima,” uajrnya.

Kepada tim-tim yang bertanding untuk mengedepankan sportivitas, supaya Perbasi Kota Bima bisa melihat bibit pebasket untuk dibina lebih lanjut.

Usia acara pembukaan dilanjutkan dengan pertadingan pertama antara tim Lorong Hitam dan Elektrik Dompu. Pertandingan perdana  tersebut dimenangkan Elektrik Dompu, dengan scor 22 – 11. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda