Hebat, Bima United U 10 Jawara Gumi Nggampo Cup - Bima News

Selasa, 11 Juli 2023

Hebat, Bima United U 10 Jawara Gumi Nggampo Cup

Para pemain U 10 SSB BU terima trophy juara satu pada event Gumi Nggampo Cup di Plampang, Kabupaten Sumbawa, Minggu, (9/7) lalu. 

bimanews.id, Kota Bima-Sekolah Sepak Bola Bima United (SSB BU) mengirim tiga tim pada kejuaraan Gumi Nggampo Cup. Dua tim U 10 dan satu tim U 12.

Pada laga yang dihelat di Plampang, Kabupaten Sumbawa, tim U 10 A berhasil menyabet medali emas. Pada laga final berhasil mengalahkan tim U 10 Doro Londa dengan skor 2-1. 

“Alhamdulillah satu tim  berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan tersebut,” ujar pelatih SSB BU A. Hafid pada Bimanews,id, Senin (10/7).

Prestasi gemilang diraih anak asuhnya  sangat membanggakan. Mengingat tim ini baru terbentuk awal tahun lalu. Kendati seumur jagung, mereka sudah mampu menunjukan permainan yang sangat apik. 

Terbukti pada laga yang berlangsung selama tiga hari, anak asuhnya tidak pernah kalah dalam lima kali pertandingan 

Menariknya lagi kata Hafid, mereka hanya kebobolan dua gol saja. 

“Mereka bermain sangat bagus. Mulai dari gawang, lini bertahan, tenga, saat menyerang mereka  saling mengisi satu sama lain,” tutur mantan pemain Pra PON NTB ini saat ditemui di lapangan Manggaemaci. 

Hafid juga menuturkan, sebelumnya anak asuhnya  pernah menelan pil pahit pada dua event lain. Saat Fatahillah Cup Mei lalu di Kabupaten Dompu, mereka hanya mampu berada di posisi ke tiga. Kemudian pada Bali United Cup, kandas pada babak delapan besar. 

Kekalahan yang mereka tersebut menjadi motivasi untuk  berlatih lebih keras dan tekun lagi. Hasil tempaan selama beberapa bulan terakhir dibuktikan dengan gelar juara yang berhasil disabet pada event kali ini. 

“Kami bersama para pelatih senior, evaluasi apa saja  kekurangan mereka,  kemudian meminimalisir kekurangan tersebut dengan terus melatih anak-anak,” ungkap Hafid.

Dia berpesan pada anak asuhnya agar tidak jumawah serta cepat puas atas gelar juara yang diraih. Sebab perjuangan mereka masih panjang ke depan untuk menjadi pesepak bola profesional.

“Kami hany bisa menekankan pada mereka untuk yakin dan percaya pada proses,” pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda