Rupe Raya FC Juarai Bima United Cup - Bima News

Sabtu, 05 Agustus 2023

Rupe Raya FC Juarai Bima United Cup

Bola
Pemain depan Rupe Raya (baju pujit beiru) beradu kecepatan mengejar bola dengan pemain Garuda Elektrik (baju orange) pada laga final BU Cup 2023 di lapangan manggemaci, Sabtu sore (5/8).

bimanews, Kota Bima-Laga final Bima United Cup 2023 bertemu Rupe Raya FC dengan Garuda Elektrik FC. Pada laga yang berlangsung di lapangan Mangemaci, Sabtu sore (5/8),  Rupe Raya FC berhasil menjadi jawara, dengan kemenangan 2 - 1. 

Pertandingan berlangsung seru. kedua tim saling serang sejak peluit panjang ditiup wasit M. Ilham. Garuda Elektrik beberapa kali mengancam gawang Rupe Raya yang dijaga Jeki Pranata. 

Kendati dalam tekanan, Rupe Raya berhasil lebih dulu membobol gawang Garuda Elektrik yang dijaga Rahmad nomor punggung satu. Sehingga skor menjadi 1 - 0 untuk Rupe Raya. 

Gol pembuka ini dicetak M Baihaki nomor punggung 8 pada menit 33. Hingga peluti panjang babak pertama ditiup wasit skor masih 1 - 0 untuk keunggulan Rupe Raya.
 
Di babak kedua, ritme pertandingan juga meningkat. Pemain depan Garuda Elektrik  berkostum orange terus melakukan gempuran. Demikian pula dengan Rupe Raya berkostum biru putih, menikatkan serangan.

Usaha dilakukan Rupe Raya tempaknya tidak sia-sia. Pada menit 16 babak kedua, Wahyu nomor 11 berhasil menambah gol untuk keunggulan Rupe Raya melalui tendangan kerasnya. 

Gol balasan dari Garuda Elektrik pada menit ke 43 Garuda Elektrik  melalui tendangan pinalti. Hadiah dari titik 12 pas ini diberikan karena pemain belakang Rupe Raya atas nama Erik nomor punggung empat melakukan pelanggaran keras  dalam kotak pinalti.
 
Skor akhir menjadi 1 - 2 dengan  keungulan Rupe Raya. Skor ini bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Sebelumnya Waki Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer mengatakan apa yang diraih para pemain ini  luar biasa. Sebab dengan kondisi tim yang jauh dari sarana memadai namun berhasil menjadi juara.
 
"Kami ini dari daerah pinggiran, kendati demikian kami berhasil menjadi juara," tegasnya saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan BU Cup 2023. 

Dia juga berharap anak-anak Rupe Raya bisa terus berlatih untuk prestasi gemiliang ke depan. 

Usai upacara penutupan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah. Untuk Penjaga gawang terbaik diraih Jeki Pranata dari Rupe Raya.  Pencetak gol terbanyak diambil Bayu dari Bima United dengan jumlah 12 gol. Sedangkan pemain terbaik disabet Zidan dari Garuda Elektrik Dompu. 

Pada kejuaran yang dihelat tiga bulan tersebut juara tiga bersama Mandalika FC dan Sinar Naru FC. Juara dua Garuda Elektrik Dompu dan juara satu Rupe Raya FC.(nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda