Asprov PSSI NTB Adakan Kursus Pelatih Lisensi C Diploma - Bima News

Jumat, 11 Agustus 2023

Asprov PSSI NTB Adakan Kursus Pelatih Lisensi C Diploma


Panitia dan peserta Kursus Lisensi C foto bersama di lokasi kegiatan pelatihan Hotel Idoop Mataram, Jumat (11/8).

bimanews.id, Mataram- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB terus berbenah  menghadapi musim kompetisi Liga 3 Provinsi NTB. Salah satunya dengan menggelar kursus pelatih lisensi C.

Kursus kepelatihan ini berlangsung sejak 31 Juli lalu, akan berakhir hari ini. Berlangsung di Idoop  Hotel Mataram, untuk  praktek lapangan dipusatkan di Stadion GOR Turide Cakranegara, Kota Mataram.

Ketua Panita Pelaksana Kursus Pelatih Lisensi C Asprov PSSI NTB, Mohamad Shalahuddin MBA menyebutkan, pelatihan ini diikuti 24 peserta. Tiga orang berasal dari luar NTB yaitu, Kalimantan Selatan. Yang menarik, kursus pelatih ini diikuti seorang peserta wanita.

"Alhamdulillah, kursus pelatih lisensi C yang telah berlangsung beberapa hari ini berjalan lancar dan sukses. Apresiasi tentunya kami sampaikan kepada peserta dari Kalimantan Selatan yang sudah jauh-jauh datang ke Lombok  mengikuti kursus pelatihan yang digelar Asprov PSSI NTB," katanya pada Bimanews.id dihubungi via telepon, Jumat (11/8).

Dino sapaan akrabnya mengungkapkan, selama pelatihan,  peserta dibimbing dua orang instruktur berpengalaman yaitu Jhon Arwandi dan Zaenal Abidin. Dua pengajar ini kata dia sudah tidak perlu diragukan lagi ilmu dan pengalamannya.

Diharapkan ilmu yang diberikan para instruktur ini bisa diserap dengan baik. Kemudian dapat diterapkan pada anak didik di daerah masing-masing.

Dino menambahkan, sepanjang sejarah persepakbolaan NTB, baru dua kali  kursus pelatih lisensi C diadakan di NTB. Biasanya hanya kursus pelatih lisensi D.  Ada tingkatan yang harus dilakukan Asprov PSSI NTB untuk meningkatkan profesionalisme para pelatih sepakbola NTB. (nk)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda