Pasien Covid-19 di Kabupaten Bima Tersisa Tiga Orang, 25 Meninggal Dunia - Bima News

Selasa, 25 Mei 2021

Pasien Covid-19 di Kabupaten Bima Tersisa Tiga Orang, 25 Meninggal Dunia

Rifai
Rifai MAP
 

BimaNews.id, BIMA- Jumlah warga yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Bima hingga Senin (24/5), tercatat 592 orang. Dari jumlah tersebut, 25 diantaranya meninggal dunia dan 564 orang sembuh.

"Alhamdulilah, saat ini pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan tersisa 3 orang ,” jelas Kabib P2P Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Rifai MAp, Senin (24/5).

Dengan tingginya angka kesembuhan tersebut kata dia,  Kabupaten Bima kini menempati zona kuning. Dengan status risiko penularan Covid-19, rendah.

“Mudah-mudahan bisa kembali ke Zona Hijau,” harapnya.

Untuk 25 pasien meninggal jelas dia, didominasi pasien Lanjut Usia (Lansia) yang memiliki penyakit penyerta. Seperti, sakit jantung, ginjal, hati, paru-paru dan sejumlah penyakit kronis lain.

"Pasien Covid-19 yang meninggal di usia produktif, hanya beberapa orang saja," jelas pria asal Desa Kalampa, Kecamatan Woha ini.

Selain data pasien Covid-19, Rifai juga membeberkan capaian vaksinasi Lansia di Kabupaten Bima, sudah melampui target Dikes Propinsi NTB. Pada vaksinasi dosis pertama mencapai 3.020 orang, dari target 2.358 Lansia.

"Pemberian dosis kedua baru 391 Lansia," terangnya.

Kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi saat ini menurut dia, cukup tinggi, dibanding bulan Ramadhan lalu.  Jika selama Ramadhan hanya berkisar di angka puluhan, kini justeru mencapai ratusan tiap Puskesmas.

"Vaksinasi Lansia selama ini tidak ada kendala. Cuman saat ini kami kekurangan dosis yang didroping  Dikes NTB," akunya.

Padahal kata dia, dengan tingginya kesadaran masyarakat saat ini, peluang bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk menambah jumlah vaksinasi. "Sekarang dosis yang tersisa tinggal 700 vial. Cukup untuk memenuhi kebutuhan satu pekan kedepan," tandasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda