Bule Asal Jerman Ditemukan Gantung Diri di Guest House Kuta, Lombok Tengah - Bima News

Selasa, 25 Mei 2021

Bule Asal Jerman Ditemukan Gantung Diri di Guest House Kuta, Lombok Tengah

Bunuh Diri
Anggota Polres Lombok Tengah  saat melakukan olah TKP atas meninggalnya bule asal Jerman, Elisa Henriette, 31 tahun yang ditemukan gantung diri di Guest House, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Senin (24/5)  
 

BimaNews.id, LOMBOK TENGAH-Elisa Henriette, 31 tahun, bule asal Jerman ditemukan gantung diri di Guest House Batu Bambu, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Kasus bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 20.10 Wita,  Senin (24/5) sesuai laporan polisi nomor LP / 25 / V / 2021 / Polsek Kuta  Model A .

Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah Polda NTB, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK mengungkapkan, kasus bunuh diri itu pertamakali diketahui rekan korban, Johanna, WNA  Jerman dan Julia berkebangsaan Austria.

Korban yang diketahui sebagai Bos Guest House Batu Bambu Kuta ini tewas gantung diri. Kedua rekan korban berusaha memberikan pertolongan dengan memutus tali yang menjerat leher korban serta memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar.

"Setelah pemeriksaan medis oleh petugas Puskesmas Kuta, korban dinyatakan meninggal dunia," kata Esty, Selasa (25/5).

Mendapat laporan, anggota Polsek Kuta menuju lokasi kejadian dan mengamankan TKP, barang bukti dan saksi-saksi. Sekaligus koordinasi dengan Puskesmas Kuta untuk evakuasi korban ke RS Bhayangkara Mataram.

Dari keterangan beberapa saksi, diketahui korban alami depresi. Persoalan itu pernah diceritakan korban  soal kondisi ekonomi dan hubungan asmara dengan tunangannya.

"Dari keterangan saksi yang dihimpun di lapangan, korban sudah menetap sekitar 7 tahun di Kuta, Lombok Tengah," sebut Kapolres.

Tunangan korban yang diketahui bernama Steven Andrew Moloney  yang  juga Manager Guest House Batu Bambu belum bisa dimintai keterangan. Dia masih trauma dengan kejadian yang menimpa pacarnya, Elisa Henriette. (gun)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda