Solidaritas dan Doa Bagi Pasien Positif Covid-19, Mengalir - Bima News

Kamis, 16 April 2020

Solidaritas dan Doa Bagi Pasien Positif Covid-19, Mengalir

KOTA BIMA-Solidaritas dan doa bagi pasien positif Covid-19 Ny Z, mengalir dari warga Kota Bima.

Solidaritas kemanusiaan dengan memanjatkan doa untuk kesembuhan warga Kelurahan Monggonao itu, terlihat dari postingan sejumlah akun sosial media facebook masyarakat Kota Bima.

Seperti yang diunggah sebuahakun facebook bernama Fita Harsen. “Ibuu yg positif, semangat bu cepatsembuh!!! Kita dukung ibu sembuh, kita lawan corona”. Fita jugamenambahkan hastag corona bukan aib dan mengajak nitizen lain memberikansolidaritas dan dukungan untuk Pasien 01 Kota Bima.

Postingan ini mendapatkanrespon positif dari puluhan nitizen yang mendukung unggahan Fita Harsen. Merekamembuat postingan yang sama pada kabar beranda facebooknya masing-masing.

Dukungan juga diungkap PemkotBima. Melalui press release yang disampaikan Humas dan Protokol Setda, WaliKota Bima H Muhammad Lutfi SE mengajak semua warga Kota Bima membangunsolidaritas kemanusiaan. Selain itu, memberikan semangat dan doa kepada pasien01, agar bisa melawan Covid-19 sehingga lekas sembuh seperti sediakala.

“Jauhi penyakitnya,tingkatkan solidaritas dan kemanusiaan, ” ujar Wali Kota Bima dalam pressrelease tersebut.

Pemktot Bima katanya, akanmemperhatikan sekaligus memberikan bantuan dan edukasi yang baik, sehinggatidak timbul rasa was-was yang berlebihan kepada seluruh pihak terkait.

Wali kota mengimbau kepadaseluruh Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) dan Orang Tanpa Gejala (OTG),wajib melaksanakan karantina rumah secara disiplin selama 14 hari. Demikianjuga Orang Dalam Pemantauan (ODP) wajib mengikuti karantina terpusat yangdisiapkan oleh pemerintah.

“Karena hanya dengancara inilah kita bisa berkontribusi untuk mewujudkan keselamatan bersama. Sebab,jika melanggar bukan hanya membahayakan bagi keluarga dan semua masyarakat,namun juga bisa dikenakan sanksi pidana berdasarkan Undang-undang RepublikIndonesia Nomor 4 tahun  1984 TentangWabah Penyakit Menular,” jelas wali kota.

Diharapkannya, masyarakattetap tenang dan tidak panik. Pemkot juga menyampaikan terima kasih kepadamasyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantaipenularan Covid-19.

Wali kota menegaskan,pemerintah dan semua elemen masyarakat adalah garda terdepan untuk mencegah danmenghentikan penularan virus corona.

Untuk itu, dia mengajak agarterus menjaga kewaspadaan, memperhatikan seluruh iimbauan pemerintah,menerapkan physical distancing minimal dua meter, senantiasa menjagakebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, sebisamungkin tetap berada di rumah serta selalu memakai masker jika terpaksa haruskeluar rumah.

Hingga press release inidikeluarkan, diastikan jumlah Pasien positif sebanyak 1 orang, PDP sebanyak 1orang dan ODP 15 orang. Sedangkan, Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG)  847 orang yang pernah melakukan perjalanan. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda