Satu Warga Kota Bima Dinyatakan PDP Covid-19 - Bima News

Rabu, 01 April 2020

Satu Warga Kota Bima Dinyatakan PDP Covid-19

KOTA BIMA-Jumlah Pasien DalamPengawasan (PDP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang dirawat di ruanganisolasi RSUD Bima, bertambah.

Seorang warga asal KelurahanNae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dinyatakan PDP dan kini telah dirawat diruangan isolasi RSUD setempat.

Warga tersebut baru sajamasuk ke RSUD Bima setelah dirawat di sebuah klinik di Kota Bima. Yang bersangkutandiketahui memiliki riwayat baru saja melakukan perjalanan dari luar daerah yangterjangkit Covid-19.

Hal itu diungkap Dirut RSUDBima drg H Ikhsan saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu(1/4). “Ada penambahan satu lagi PDP sekarang yang kami terima, rujukandari klinik di Kota Bima,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, KabagHumas dan Protokol Kota Bima H Abdul Malik membenarkan adanya satu warga KotaBima yang ditetapkan sebagai PDP. Warga tersebut, berasal dari Kelurahan NaeKota Bima. Namun tegas Malik, yang bersangkutan telah dilakukan rapid tes danhasilnya negatif Covid-19.

Warga asal Kelurahan Nae ini, menjadi warga pertama Kota Bima yang ditetapkan sebagai PDP yang dirawat di RSUD Bima. Sebelumnya, dua orang warga asal Kabupaten Bima ditetapkan PDP dan satu orang dari Kabupaten Dompu sehingga total PDP yang dirawat di RSUD Bima ini berjumlah empat orang. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda