14 Karyawan PT SMS Terima Beasiswa Pendidikan di AKA Bogor - Bima News

Kamis, 03 Juni 2021

14 Karyawan PT SMS Terima Beasiswa Pendidikan di AKA Bogor

Karyawan

Karyawan PT SMS yang mendapat beasiswa pendidikan mengikuti kuliah online AKA Bogor di ruang meeting PT SMS.

 

BimaNews.id, DOMPU-Manajemen PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) terus memajukan sektor pendidikan dan peningkatan skill karyawan. Tahun ini, 14 karyawan penerima beasiswa mengikuti program pendidikan di Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor di Jawa Barat.

“Program ini merupakan kerjasama antara Samora Group dengan Kampus AKA Bogor. Ini merupakan gelombang ketiga pengiriman karyawan yang dianggap expert menerima Beasiswa pendidikan dan peningkatan skill," kata Media dan External Relations Department Head, Muhammad Haryanto.

Dengan mengikuti protokol Covid-19, sejumlah tahapan dilalui manajemen, termasuk proses penentuan nama-nama penerima beasiswa. Mulai Januari sampai Februari 2021, penyusunan kurikulum bersama serta penandatanganan MoU. Kemudian Februari dan Maret, penerimaan peserta dan persiapan program.

Karyawan yang menerima beasiswa itu kata dia, tersebar di tiga department. Diantaranya QC dan Laboratory yang diikuti Irawan Efendi,  Fariati, Ni Kadek Sri Andika, Febi Anwari, Juprianto, Kasman Purwanto, Astuti, Rufadin, Rusmin Nuryadin, Siti Saoda.

Health, Safety, Environment (HSE) Departement diikuti, Ahmad Yani. Kemudiannya, Power Plant dan Utilities (PPU) Department yakni, Irfan usman, Muhajirin, Huzaini.

"Mereka akan menempuh pendidikan D1 Penjamin Mutu Industri Pangan di Politeknik AKA Bogor," jelasnya.

HRGA Department Section Head, Nor Rohman mengatakan, timeline kegiatan kuliah mulai tanggal 19 April 2021. Terdiri dari sembilan item kegiatan pembelajaran, termasuk wisuda yang dijadwalkan 20 November 2021. 

Sedangkan untuk pelaksanaan kuliah, nanti melalui dua metode. Untuk teori akan berlangsung secara virtual, dengan pertimbangan Pandemi Covid-19. Sedangkan praktek akan berlangsung offline.

"Pelaksnaan offline untuk kegiatan praktikum di kampus AKA Bogor selama tiga bulan," tuturnya.

Sebagai gambaran, seleksi dan pengiriman karyawan penerima beasiswa ini sudah berlangsung tiga tahun terakhir, meliputi tiga gelombang. Gelombang pertama, sembilan orang yang sudah tuntas menempuh pendidikan. Mereka sudah beraktivitas di department masing masing.

"Kemudian gelombang kedua, sebanyak 10 orang. Berlanjut tahun 2021  dengan peningkatan jumlah perekrutan mencapai 14 orang," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda