Sertu Ahmad Faisal, Awak KRI Nanggala 402 Janji Tahun ini Lebaran di Bima - Bima News

Tuesday, 27 April 2021

Sertu Ahmad Faisal, Awak KRI Nanggala 402 Janji Tahun ini Lebaran di Bima

Nikah
Foto pernikahan Auliana Marida bersama Sertu Ahmad Faisal pada 2019 lalu.
 

BimaNes.id,KOTA BIMA-53 orang awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali pada, Rabu (21/4) dinyatakan gurur. Kapal selam milik TNI Angkatan Laut RI itu ditemukan terbelah tiga pada kedalaman 838 meter.

Duka mendalam dirasakan kerabat dan keluarga 53 awak KRI Nanggala-402. Seperti yang dirasakan Djuraidah dan anaknya, mertua dari Sertu Ahmad Faisal di Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

"Sekarang ibu (Djuraidah) masih di Pekalongan nemanin kakak Aulia Merida," kata Idam Saputra, adik kandung Aulia Merida.

Ditemui di kediamannya, Selasa (27/4) Idam masih belum percaya dengan  kepergian kakak iparnya, Sertu Faisal. Sebelum kejadian, Sertu Faisal sempat janji akan lebaran Idul Fitri di Kota Bima bersama anak dan istri.

Sertu Faisal merupakan TNI AL asal Pekalongan, Jawa Tengah. Dia menikahi Aulia Merida, wanita asal Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat pada 2018 lalu. Kini mereka dikaruniai satu orang anak berusia satu tahun.

"Setelah menikah, Faisal belum pernah lagi ke Kota Bima. Makanya, lebaran tahun ini dia janji mau ke Bima sama istri dan anak," ujar Idam.

Sang kakak kata dia, sempat cerita tentang suaminya sebelum mengikuti latihan penembakan torpedo di perairan Bali. Mengaku, melihat sikap sang suaminya yang tidak seperti biasa saat pamit untuk bertugas.

Bahkan satu hari sebelum berangkat, suami pergi sendiri ke pasar, membeli kebutuhan dapur. Termasuk mainan kesukaan buah hatinya.

"Kakak mengaku sempat menangis saat suaminya pamit untuk bertugas. Padahal tidak biasanya dia seperti itu," cerita Idam. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda