Kekeringan, IMAN Bantu Warga Kesulitan Air Bersih - Bima News

Senin, 12 Oktober 2020

Kekeringan, IMAN Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

BIMA-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison (IMAN), intens menyalurkan air bersih pada warga di sejumlah wilayah yang dilanda kekeringan.

Dua pekan terakhir, Paslon Nomor Urut 1 ini telah mendroping 62 truk air bersih. Setiap truk, mengangkut dua hingga tiga tandon air berukuran 5.500 liter.

Penanggungjawab distribusi air bersih Paslon IMAN, Surawan mengatakan, bantuan tersebut murni bersumber dari Paslon IMAN untuk menjawab keluhan masyarakat. Karena beberapa bulan terakhir, sejumlah wilayah di Kabupaten Bima dilanda kekeringan.

"Paslon IMAN siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Jadi, bukan satu kali ini saja kami salurkan air bersih," ujar Surawan pada Radar Tambora,  Sabtu (10/10).

Diakuinya, distribusi air bersih pada setiap desa dilakukan merata berdasarkan kondisi wilayah yang mengalami kekeringan.

Sejauh ini, Paslon IMAN telah mendistribusikan air bersih bagi warga sejumlah desa di Kecamatan Donggo. Yakni, Desa Kala, Desa Mpili dan Doridungga.

Di Kecamatan Soromandi, Paslon IMAN telah mendistribusikan air bersih bagi warga Desa Bajo dan sekitarnya. Kecamatan Madapangga, telah didistribusikan di Desa Woro dan Desa Campa

Kemudian, di Kecamatan Bolo yakni Desa Sanolo dan Desa Sonco. Di Kecamatan Woha,  Paslon IMAN mendistribusikan air bersih bagi warga Desa Samili dan Desa Kalampa.

"Dalam waktu dekat juga kami siap mendistribusikan di Desa Ncera. Sedang tunggu konfirmasi dari Kordes IMAN di sana," tutur Surawan.

Air bersih yang telah didistribusikan kata dia, diambil dari perusahan Lam-Lam di Kecamatan Madapangga dan air Bor Kanada di wilayah Kecamatan Bolo.

Diharapkannya, bantuan air bersih bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Warga Kabupaten Bima yang kesulitan mendapatkan air bersih, diharapkan tidak canggung untuk meminta bantuan.

"Insya Allah kami siap bantu," pungkas Wawan. (cr-jul/*)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda