Pilkada Serentak 2024, Bakesbangpol Kota Bima Imbau ASN Jaga Netralitas - Bima News

Senin, 10 Juni 2024

Pilkada Serentak 2024, Bakesbangpol Kota Bima Imbau ASN Jaga Netralitas

 

Hasyim
Muhammad Hasyim

bimanews.id--Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Bima telah dimulai. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  Kota Bima mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai daerah,  agar menjaga netralitas. 

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim mengatakan, Pilkada serentak akan berlangsung pada 27 Nopember 2024. Seluruh ASN akan memberikan hak politiknya, sama dengan masyarakat pada umumnya.

"ASN harus netral, tidak boleh berpolitik praktis, karena mereka merupakan pelayan masyarakat yang melaksanakan program pemerintah," terangnya.

Kendati katanya, ASN memiliki hak untuk memilih, namun tetap tidak boleh memihak atau berafiliasi dengan partai politik. 

Hal ini penting, karena ASN memiliki aturan yang mengikat yang harus ditaati. Jika tidak, jelas ada sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"ASN harus bersikap profesioanal. Mengutamakan tugas  pelayanan  kepada masyarakat," tandasnya. 

Dengan menjaga netralitas, maka ASN telah menjaga integritas dalam berdekokrasi. Hal itu akan berdampak positif dalam pelaksanaan program kerja dan  tugas pelayanan kepada masyarakat. (red) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda