Harapkan Dukungan Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Kabupaten Bima Ngopi Bareng Media - Bima News

Minggu, 09 Juni 2024

Harapkan Dukungan Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Kabupaten Bima Ngopi Bareng Media

 

KPU
Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin (berdiri) saat memberikan sambutan pada acara ngopi bareng media di Surf Cafe, Sabtu malam (8/6)

bimanews.id-KPU Kabupaten Bima gelar kegiatan ngopi bareng media untuk sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024. Kegiatan yang diadakan di Surf Cafe dihadiri sejumlah media dari Kota maupun Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin mengatakan, proses Pemilu tidak lepas dari dukungan media. Menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang agenda dan program KPU.

Terutama katanya, memberikan pendidikan untuk anak rmembangun kesadaran politik  masyarakat. Sehingga pada saatnya, masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak politik.

Untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, KPU Kabupaten Bima telah melaksanakan sejumlah agenda, tahapan dan program. Beberapa waktu lalu launching Pilkada, menandai dimulainya tahapan Pilkada serentak.

"Kita telah membentuk badan adhoc, PPK untuk tingkat kecamatan dan PPS untuk tingkat desa," sebut Ady saat memberikan sambutan.

Jumlah PPK yang telah dilantik pada  tanggal 16 Mei sebanyak 90 orang. Kemudian tinggal 26 Mei, juga telah dilantik sebanyak 573 orang PPS.

"Saat ini kita sedang membentuk sekretariat untuk PPK maupun PPS," akunya.

Sesuai Juknis sebut Ady, tanggal 13 Juli dimulai pembentukan Pantarlih atau Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). Jumlahnya sebanyak TPS. 

"Dari hasil pemetaan kita di lapangan, jumlah TPS di Kabupaten Bima sebanyak 921. Untuk TPS dengan pemilih di atas 400 orang, Pantarlih sebanyak dua orang," sebutnya.

Pada Pilkada serentak 2024, KPU Kabupaten Bima mengusung tagline Pilkada Maraso. Dia berharap masukan dari media massa, agar Pilkada serentak tahun 2024 berjalan lancar, sukses dan aman.

"Kita berharap output Pilkada Kabupaten Bima adalah Pilkada Maraso," tutupnya. (red)


.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda