Peluncuran Pilkada Kabupaten Bima Akan Dimeriahkan Jalan Sehat dan Doorprize. - Bima News

Selasa, 21 Mei 2024

Peluncuran Pilkada Kabupaten Bima Akan Dimeriahkan Jalan Sehat dan Doorprize.

Rakor
Rapat koordinasi persiapan peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Wakil gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024, di aula STKIP Taman Siswa, Selasa (21/5)

bimanews.id-Sebagai persiapan menghadapi peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, KPU Kabupaten Bima gelar rapat koordinasi. Rakor berlangsung di aula STKIP Taman Siswa, Selasa (21/5) dihadiri Bawaslu, Polres, Dandim, Kesbangpol, Pehubungan dan sejumlah dinas dan instansi lain.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin mengatakan, peluncuran Pilkada Kabupaten Bima akan dilaksanakan, Jum'at (25/5). Lokasinya di Taman Panda.

Acara peluncuran akan dirangkaikan dengan jalan sehat dan pembagian doorprize. Ini sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat  ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Termasuk kata Ady, akan ada kegiatan hiburan dengan menghadirkan artis lokal seperti Anggun, Aan dan sejumlah artis lain.

"Inti dari kegiatan ini adalah peluncuran Jinggel dan Maskot, karena peluncuran Pilkada serentak secara nasional sudah dilaksanakan KPU RI pada 31 Maret lalu di Jogyakarta. Begitu juga dengan beberapa daerah di NTB," jelas mantan wartawan ini.

Dengan peluncuran Pilkada ini, KPU berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada aman dan damai. "Saat launching nanti, kita siapkan beberapa stan yang akan diisi oleh pihak Perbankan dan Bawaslu,. Kami sampaikan terimakasih  pada pihak perbankan mensuport hadiah doorprize," sebutnya.

Ketua Bawaslu, junaidin mengatakan, peluncuran Pilkada ini merupakan publikasi kepada masyarakat, saat ini tahapan pemilihan bupati dan Wakil bupati sedang berjalan. Momen itu juga akan dimanfaatkan Bawaslu Kabupaten Bima untuk mengisi stan yang disiapkan KPU untuk sosialisasi pengawasan Pilkada.

Karena peluncuran Pilkada ini akan melibatkan masyarakat banyak, Joe panggilan akrabnya mengingatkan untuk memperhatikan kenyamanan pengguna jalan lain. Karena itu sarannya, agar benar-benar dikoordinasikan dengan pihak terkait, terutama dengan Polres dan dinas perhubungan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda