LHP BPK RI Tahun 2023, Kota Bima Raih Predikat WTP Ke-10 - Bima News

Kamis, 30 Mei 2024

LHP BPK RI Tahun 2023, Kota Bima Raih Predikat WTP Ke-10

LHP
Pj. Wali Kota Bima, H Mohammad Ru didampingi Ketua DPRD Kota Bima menerima LHP dari BPK RI Perwakilan NTB dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kantor BPK Perwakilan NTB, Kamis (30/5)

bimanews.id-Pemerintah Kota Bima kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI secara berturut-turut ke-10. Hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023 diterima langsung Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Sekda Kepala Inspektorat dan Kepala BPKAD bertempat di Kantor BPK Perwakilan NTB, Sabtu (30/5). 

Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad mengatakan, keberhasilan Kota Bima meraih opini WTP secara berturut-turut 10 kali merupakan bukti komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan, dan akuntabel. Opini WTP yang diraih ini menjadi motivasi tambahan bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerja dan tata kelola keuangan daerah. 

Acara penyerahan hasil pemeriksaan BPK katanya, menjadi momentum penting bagi seluruh pemerintah daerah di NTB untuk mengevaluasi dan memperbaiki pengelolaan keuangan yang lebih baik di masa mendatang.

Usai penandatanganan dan penyerahan LHP BPK RI Perwakilan NTB, H. Mohammad Rum mengapresiasi  kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima dalam mengelola keuangan daerah. Pencapaian ini bukan sekadar prestasi, tetapi juga merupakan tanggung jawab besar untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

"Predikat WTP ini adalah hasil dari komitmen seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kota Bima. Kita jangan dulu berpuas diri, tetapi terus berupaya menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam setiap aspek pengelolaan keuangan daerah," ajak HM Rum.

Predikat WTP ke-10 diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai pemerintah Kota Bima untuk bekerja lebih giat. Berharap prestasi ini dapat mendorong peningkatan pelayanan publik dan pembangunan yang lebih merata di Kota Bima.

"Harapan saya, predikat ini menjadi penyemangat untuk terus berinovasi dalam pengelolaan keuangan. Kita harus memastikan setiap rupiah dari anggaran daerah digunakan secara efektif dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat," harapnya.

"Kerja sama dan sinergi antara pemerintah, DPRD, dan masyarakat adalah kunci utama untuk mempertahankan prestasi ini. Mari kita terus bekerja bersama untuk membangun Kota Bima yang lebih baik dan sejahtera," tambahnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda