Tim Terpadu Pemkot Sidak Bahan Pokok Di Pasar Amahami - Bima News

Jumat, 15 Maret 2024

Tim Terpadu Pemkot Sidak Bahan Pokok Di Pasar Amahami

Sidak
Tim Terpadu dan TPID Pemerintah Kota Bima inspeksi mendadak untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Ama Hami, Jum'at (15/3)
 

bimanews.id-Tim Terpadu dan TPID Kota Bima dipimpin Plt. Asisten 2, M Saleh inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Amahami, Jum'at (15/3). Sidak tersebut untuk mengetahui perkembangan harga bahan pokok seiring dengan tingginya animo masyarakat pada bulan puasa.

"Sidak ini agar pemerintah daerah tahu perkembangan harga di pasar. Apakah harga bahan pokok masih dalam kondisi stabil atau harganya melonjak," terang M Saleh.

Hasilnya, diakui ada kenaikan harga karena pengaruh permintaan masyarakat yang tinggi serta pengaruh stok yang tersedia akibat cuaca buruk beberapa hari terakhir.

"Stok beras yang kita miliki cukup sampai Juni 2024, pengaruh dari operasi pasar murah yang gencar dilakukan juga cukup bagus, sehingga berdampak pada kestabilan harga bahan pokok," akunya.

Untuk beras premium, harganya fluktuatif. Ada yang Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu per kilogram. 

Minyak goreng curah Rp 17 ribu, gula pasir  Rp 18 ribu per kilogram, ayam ras Rp  40 ribu per kilogram, telur Rp 37 ribu per kilogram, cabe rawit Rp 45 ribu per kilogram dan bawang merah Rp 30 ribu per kilogram.

Saat Sidak, Plt. Asisten 2 Setda Kota Bima didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima, Kepala UPT Pasar Amahami, jajaran Tim Terpadu dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda