Kabupaten Bima Dapat 2.150 Formasi ASN dan PPPK Tahun 2024 - Bima News

Kamis, 14 Maret 2024

Kabupaten Bima Dapat 2.150 Formasi ASN dan PPPK Tahun 2024

Rakor
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampigi Plt. Kepala BKD dan Diklat,  Laily Ramdhani saat menghadiri Rakor persiapan pengadaan ASN Tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3)
 

bimanews.id-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)  persiapan pengadaan ASN tahun 2024, Kamis (14/3) di  Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto Kav. 71 - 73, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu diserahkan persetujuan prinsip kebutuhan ASN pada instansi daerah oleh Menteri PAN-RB serta sosialisasi keputusan Menteri PAN-RB tentang panduan penyusunan rincian kebutuhan pegawai ASN tahun 2024.

Rakor tersebut mengundang kementerian,  lembaga negara, bupati dan wali kota  selaku pejabat pembina kepegawaian  di seluruh Indonesia.  Bupati Bima didampingi Plt. Kepala BKD dan Diklat, Laily Ramdhani.

‘’Rakor ini untuk membahas dan menyamakan persepsi antara pemerintah Pusat dan pemerintah daerah dalam persiapan pengadaan ASN tahun 2024,’’ sebut Bupati IDP.

Plt. Kepala BKD dan Diklat,  Laily Ramdhani menjelaskan, pemerintah Kabupaten Bima sudah menambah usulan formasi ASN  sebanyak 2.150. Rinciannya,  100 formasi untuk CPNS dan 2.050  untuk PPPK.

‘’Usulan formasi tersebut sudah diverifikasi dan validasi oleh BKN dan ditetapkan sebanyak 2.150  formasi sesuai usulan kita,’’ katanya.

Sementara, Menpan RB  Abdullah Azwar Anas dalam arahannya menjelaskan,  prinsip pelaksanaan pengadaan ASN 2024 terdapat formasi untuk CPNS dan PPPK. Khusus untuk PPPK, masih difokuskan untuk menyelesaikan tenaga non ASN.

Seleksi pegawai ASN tahun 2024  akan dilaksanakan dalam tiga periode. Periode I (April, Mei dan Juni), Periode II (Juli, Agustus, September) dan Periode III (Oktober, November, Desember).

Jadwal pelaksanaan  seleksi akan diumumkan setelah mendapat jadwal pelaksanaan dari BKN selaku PANSELNAS, " terangnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda