Pohon Tumbang Menimpa Rumah, Pemilik Selamat Kendati Sedang Terbaring Sakit - Bima News

Kamis, 14 Maret 2024

Pohon Tumbang Menimpa Rumah, Pemilik Selamat Kendati Sedang Terbaring Sakit

Pohon
Rumah warga di Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima tertimpa pohon tumbang pada Kamis (14/3)
 

bimanews.id-Hujan disertai angin menyebabkan satu unit rumah di Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima tertimpa pohon tumbang sekitar pukul 05.30 Wita, Kamis (14/3). Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, bahkan pemilik rumah saat kejadian terbaring sakit selamat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bima, M. Nurul Huda mengatakan, hujan disertai angin kencang di Desa Pai menyebabkan satu pohon tumbang. Satu rumah milik Afandir di Dusun Pai Dalam rusak parah akibat bencana itu.

“Kerugian  sekitar Rp150 juta,” sebut Nurul Huda, Kamis (14/3).

Saat kejadian pohon tumbang,  pemilik rumah dalam kondisi terbaring sakit di rumah. Syukurnya, korban baik-baik saja meski rumahnya rusak parah tertimpa pohon.

“BPBD sudah koordinasi  dengan Camat, Kapolsek, Koramil dan Desa setempat terkait terdampak dan melakukan pengamatan, pendataan dan kaji cepat serta penanganan darurat bencana terhadap daerah terdampak dan proses pendataan,” katanya.

Nurul Huda menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada terhadap cuaca extrim maupun bencana lain seperti banjir rob, banjir bandang, angin puting beliung, pohon tumbang dan tanah longsor. Cuaca sedang tidak bersahabat. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda