145 Personel Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Rapat Pleno KPU - Bima News

Jumat, 01 Maret 2024

145 Personel Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Rapat Pleno KPU

KPU
Depan kantor KPU Kota Bima dipasang kawat berduri
 

bimanews.id-Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kota Bima dimulai, Kamis (29/2). Sebanyak 145 personel  polisi bersenjata lengkap dikerahkan untuk mengamankan jalannya pleno.

Polres  Bima Kota juga mengerahkan mobil water canon dan memasang kawat berduri di depan kantor KPU. Pantauan lokasi, ratusan personel menempati sejumlah sisi dan beberapa mobil polisi, Dalmas standby di lokasi.

Petugas juga melakukan penyekatan di pintu masuk Kantor KPU Kota Bima. Bagi warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk, termasuk jurnalis harus menunjukan id card.

Situasi di depan Kantor KPU masih terlihat lengah. Belum ada simpatisan Calon Legislatif (Caleg) maupun partai yang ikut menyaksikan jalannya pleno.

Arus lalulintas di jalan Gajah Mada depan Kantor KPU masih terpantau normal. Tidak ditemukan plang rekayasa lalu lintas.

Kasubsi Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun mengatakan, sebanyak 145 aparat gabungan dikerahkan amankan rapat pleno di Kantor KPU Kota Bima. Dalam pengamanan ini, personel yang terdiri dari unsur polisi dan brimob itu dilengkapi senjata lengkap.

“145 aparat gabungan yang dikerahkan amankan rapat pleno di KPU,” kata Nasrun, Kamis (29/2).

Ratusan personel tersebut rencananya akan disiagakan di lokasi hingga rekapitulasi suara berakhir. Harapannya, kegiatan itu berjalan lancar, tertib dan berakhir dengan damai.

Nasrun mengatakan, pengamanan rekapitulasi suara ini diperketat. Puluhan meter kawat berduri dipasang di depan Kantor KPU Kota Bima. Kemudian menyiapkan mobil Dalmas dan Water Canon di depan kantor.

“Ini hanya sekedar antisipasi kami saja jika terjadinya aksi protes dari warga atau simpatisan Caleg,” pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda