Sekda Dompu Berharap Penyebab Kebakaran Kantor Camat Manggelewa Segera Terungkap - Bima News

Jumat, 01 Maret 2024

Sekda Dompu Berharap Penyebab Kebakaran Kantor Camat Manggelewa Segera Terungkap

Terbakar
Kantor Camat Manggelewa terbakar pada Kamis dinihari (29/2)
 

bimanews.id-Kebakaran hebat yang menimpa Kantor Camat Manggelewa, Kabupaten Dompu sekitar pukul 02.00 Wita, Kamis dinihari (29/2) hingga kini belum diketahui penyebabnya.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan P. Putra berharap polisi berhasil mengungkap penyebabnya.

“Apakah dibakar atau akibat arus pendek kami menunggu penyelidikan polisi. Semoga cepat terungkap,” kata Sekda dihubungi, Kamis (29/2).

Pemda Dompu saat ini kata Sekda, belum menentukan kantor pelayanan sementara di pemerintahan Kecamatan Manggelewa. Namun terdapat beberapa gedung yang tidak terpakai sebagai opsi, seperti eks Puskesmas Soriutu.

“Nanti kami akan bahas lebih lanjut bersama pak Bupati Dompu. Hari ini pegawai Pemerintah Kecamatan Manggelewa masih mencari dokumen-dokumen yang bisa diselamatkan di lokasi kebakaran,” kata Sekda.

Terkait logistik Pemilu di Manggelewa kata Sekda, sudah diangkut ke KPU. Sedangkan untuk sekretariat PPK bertempat di eks Puskesmas Soriutu.

“Sedangkan Kantor Camat Manggelewa sebelumnya tempat untuk pleno saja,” kata Sekda.

Camat Manggelewa, Syaiful Arif mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 Wita. Seluruh isi kantor ludes tak tersisa. Tidak ada korban jiwa pada musibah itu.

“Tidak ada satupun barang bisa diselamatkan. Komputer dan dokumen-dokumen hangus semua,” kata Syaiful Arif, Kamis pagi (29/2).

Camat mengetahui kebakaran tersebut dari laporan anggota Polsek setempat. Setelah dicek, kantor memang benar terbakar.

“Saya tiba di kantor api sudah besar. Api baru padam setelah mobil pemadam tiba di lokasi,” katanya.

Di kantor camat kata dia, dijaga anggota piket Satpol PP. Kebetulan malam itu kantor ditinggal pergi ke rumah oleh petugas piket.

“Memang anggota yang jaga rumahnya dekat kantor. Kadang sesekali dia pergi cek keadaan kantor,” katanya.

Camat mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Apakah terbakar atau dibakar. Yang jelas, pihaknya menyerahkan persoalan itu ke pihak kepolisian.

“Biar polisi yang kerja dan selidiki. Kalau pun dibakar, saya harap pelakunya cepat ditangkap. Sedangkan untuk kantor sementara kemungkinan kita pakai aula kantor camat, kebetulan aman dari kebakaran,” harapnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda