Pileg 2024, Golkar Berpeluang Raih 10 Kursi Parlemen - Bima News

Senin, 19 Februari 2024

Pileg 2024, Golkar Berpeluang Raih 10 Kursi Parlemen

Golkar
Ilustrasi
 

bimanews.id-Jika pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Partai Golkar berhasil merebut Sembilan kursi. Pada Pileg 2024, Golkar berpeluang meraih 10 kursi.

“Dari perolehan suara sementara, Golkar berpeluang dapat 10 kursi di DPRD Kabupaten Bima.Ada penambahan satu kursi dari Pileg sebelumnya,” kata Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Dafullah, Minggu (18/2).

DPD Golkar Kabupaten Bima masih melakukan rekapitulasi suara secara internal. Hingga Minggu siang, sudah sekitar 70 persen suara yang direkap.

“Perolehan suara tertinggi sementara dari Caleg Golkar yakni, Muhammad Putera Ferryandi  dengan 8.000 lebih  pada Dapil 2 (Bolo dan Madapangga),”  sebutnya.

Dafullah juga menjelaskan perolehan suara Caleg  Golkar di Dapil 3 (Donggo, Soromandi, Tambora, Sanggar) yang berpotensi meraih dua kursi. Menurutnya, tiga Caleg Golkar dapil tersebut meraih suara yang cukup memuaskan.

“Kalau tembus angka 9.000 suara di Dapil 3, dipastikan dapat dua kursi. Kita sedang menunggu hasil C1, untuk memastikan jumlah suara yang diraih Caleg Golkar,” jelasnya.

Begitu pula di Dapil 5 meliputi Sape dan Lambu berpeluang meraih 1 kursi di parlemen. Perolehan suara sementara dari Caleg Golkar, Diah Citra Pravitasari di Dapil tersebut sudah mencapai 4.000 lebih. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda