Pastikan Pemilu Aman, Bakesbangpol Intesn Lakukan Pemantauan - Bima News

Kamis, 01 Februari 2024

Pastikan Pemilu Aman, Bakesbangpol Intesn Lakukan Pemantauan

 

Hasyim
Muhammad Hasyim

bimanews.id-Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) intens melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan di lapangan, untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar. prosedur.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim menyampaikan, pengawasan tersebut  untuk memberikan daya dukung kepada instrumen penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu. Supaya pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024 berjalan dengan tertib dan aman.

"Kami bersama stakeholder terus lakukan pemantauan di lapangan. Alhamdulillah situasi cukup kondusif dan tertib," ujarnya, Kamis (1/2).

Selama pemantauan, pihaknya juga turut mensosialisasikan pada masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif mensukseskan pemilu. Terutama memupuk rasa kebersamaan meskipun beda pilihan.

"Bersama instrumen negara lain, kami melakukan pengawasan  pada setiap tahapan pemilu untuk menjaga agar kompetisi para kandidat berlangsung fair dan elegan. Kemudian menawarkan program sebagai solusi atas setiap problema yang dihadapi masyarakat," katanya.

Secara internal pemerintah daerah katanya,  juga melakukan penguatan lembaga untuk menjaga marwah para aparatur negara, agar tidak memihak  dan  terlibat langsung dalam dinamika politik praktis.

"Netralitas ASN menjadi pertaruhan yang sangat menentukan terhadap kredibilitas penyelenggara negara, sehingga netralitas ASN hukumnya wajib dipatuhi dan dilaksanakan," tegasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda