Lepas 10 Pejabat Purna Tugas, Bupati Minta Tetap Awasi Kinerja Pemerintah - Bima News

Jumat, 02 Februari 2024

Lepas 10 Pejabat Purna Tugas, Bupati Minta Tetap Awasi Kinerja Pemerintah

Purna Tugas
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri  didampingi Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer foto bersama dengan sejumlah pejabat yang purna tugas, Kamis (1/2)
 

Bimanews.id-Sebanyak 10 orang pejabat struktural lingkup Pemkab Bima memasuki purna tugas. Secara resmi, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri melepas 10 pejabat tersebut di ruang rapat utama Kantor Bupati Bima, Kamis (1/2).

10 orang pejabat yang purna tugas adalah H. Abdul Wahab (BKD dan Diklat), H. Arifuddin (Setda), Ir. Syaifuddin (Dinas Kominfostik), Ir. Rendra Farid (Dinas Kelautan dan Perikanan), H. Putarman (Setda), Dra. Farida (Bappeda dan Litbang), Abdul Haris (Diskop UKM), Noor Hidayat (Dinsos), M. Sidik (Camat Lambu)  H. Amar Ma'ruf (Setda).

Didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer dan Pj. Sekda Suwandi, Bupati meminta pejabat yang purna tugas yang akan kembali ke masyarakat untuk tetap mengawasi kinerja pemerintah daerah.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada para PNS aktif, agar siap untuk memasuki masa purna tugas dan kembali ke tengah masyarakat.  ‘’Dengan pengalaman sebagai abdi negara selama ini, ketika kembali ke masyarakat dapat menjadi teladan,’’ harapanya.

Wakil Bupati Bima Dahlan HM Noer mengingatkan, dunia kerja di birokrasi adalah saling menghargai.  Pola kerja seperti itu telah dipraktekan selama ini, bupati dan wakil bupati tidak pernah mengambil keputusan sendiri setiap ada kebijakan strategis terkait kinerja.

Sebelum sesi penyerahan cinderamata, para purna tugas diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan  dan kesan.

Abdul Wahab Usman kepala BKD dan Diklat menceritakan mengawali karirnya di birokrasi pada Sub Bagian Kepegawaian dan mengakhiri tugas di Badan Kepegawaian Daerah. Tentu saja menjadi pengalaman yang luar biasa dengan suka dan duka.

‘’Saya telah mengabdi selama 31 tahun 8 bulan, melewati hal-hal sulit dalam bertugas. Kuncinya untuk tetap bisa eksis adalah pentingnya loyalitas terukur,’’ jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada 10 orang pejabat purna tugas dari Bupati Bima. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda