Operasi Pasar Di Lelamase, Bulog Jual Murah Sejumlah Bahan Pangan - Bima News

Kamis, 22 Februari 2024

Operasi Pasar Di Lelamase, Bulog Jual Murah Sejumlah Bahan Pangan

 

Pasar Murah
Pasar murah di Kelurahan Lelamase, Kecamatan Raba, Kota Bima, Kamis (22/2)

bimanews.id-Menekan lonjakan harga beras di pasar saat ini tembus harga Rp 18 ribu per kilogram dan kenaikan harga bahan pokok lain, Pemerintah Kota Bima bersama Perum Bulog Bima menggelar operasi pasar. Kamis (22/2) operasi pasar dilaksanakan di Kelurahan Lelamase, Kecamatan Raba.

Pada operasi pasar yang dikawal langsung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima bersama Perum Bulog Bima, tidak hanya menjual beras, tapi juga beberapa bahan pangan lain dengan harga murah.

Kepala Diskominfotik Kota Bima H Mahfud mengatakan, operasi pasar ini untuk menekan angka inflasi yang disebabkan oleh komoditas bahan pangan. Sekaligus menstabilkan harga bahan pokok terutama beras yang melonjak di pasaran.

‘’Dalam operasi pasar di Lelamase dijual beras 10 ton, minyak goreng 700 liter, gula pasir 600 kg  dan bawang merah 20 kg,’’ sebutnya. 

Dengan operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Bima,  khususnya di Kecamatan Raba dapat membeli 3 komoditas bahan pangan di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda