Cegah Kecurangan, Bakesbangpol Ajak Masyarakat Awasi Pemilu - Bima News

Senin, 05 Februari 2024

Cegah Kecurangan, Bakesbangpol Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

Kesbang
Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan TPS  Pemilu 2024 di halaman Polres Bima Kota, Senin (5/2)
 

bimanews.id-Untuk pengamanan Pemilu 2024, digelar apel gabungan di halaman Polres Bima Kota, Senin (5/2). Hadir pada kegiatan itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim mengatakan, pemungutan suata tinggal sepekan lagi. Sebagai aparatur pemerintah daerah bersama pihak kepolisian dan stakeholder lain memastikan kesiapan pengamanan pemilu agar berjalan  aman, lancar dan tertib.

"Menghadiri acara apel gabungan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Bima mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,’’ katanya.

Dalam pengawasan pemilu, semua pihak diharapkan terlibat aktif,  untuk menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik dan aman.

"Penting bagi kita semua pahami, pengawasan dan kontrol pemilu bukan hanya tugas penyelenggara saja, tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk warga negara yang memiliki hak pilih,’’ tandasnya.

Atas nama pemerintah daerah, Kepala Bakesbangpol  mengimbau masyarakat  untuk ikut mengawasi saat pungut hitung di TPS.

Untuk mencegah dan memberantas praktik politik yang tidak sehat, seperti money politik, kampanye hitam, maupun intimidasi terhadap pemilih. Bila ditemukan, agar segera dilaporkan  pada pihak terkait. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda