NTB I Potensi Kirim Kader ke Senayan, AHY: Bangga Lihat Kekompakan Kader Demokrat di Bima - Bima News

Sabtu, 30 Desember 2023

NTB I Potensi Kirim Kader ke Senayan, AHY: Bangga Lihat Kekompakan Kader Demokrat di Bima

 

AHY
Caleg DPR RI Nomor 1 Dapil NTB I HM Qurais H Abidin menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya, Sabtu (30/12)

bimanews.id-Untuk kedua kali Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kota Bima. Kunjungan pertama 2022. Anak sulung Presiden RI ke VI ini memberikan kuliah umum pada Mahasiswa STIE Bima. 

Pada kunjungan kedua, Sabtu (30/12) ini untuk memberikan dukungan pada kader Demokrat di NTB, khususnya Bima. 

Hal itu disampaikan AHY saat makan siang di kediaman Caleg DPR RI Partai Demokrat nomor urut 1 HM Qurais H Abidin. 

"Saya hadir di Bima sebagai wujud kerja bersama Demokrat dalam mengutus kadernya ke Parlemen," ujarnya saat menyampaian sambutan depan kader Demokrat yang hadir.

Diungkapkannya, kehadiranya di Bima membuat iri daerah lain. Tapi semua itu dilakukan bukan tanpa alasan. Karena hasil survei Dapil NTB I berpotensi  mengirimkan kader Demokrat menjadi anggota DPR RI. 

Selain mengacu pada hasil survei, dia mengaku melihat dengan jelas seperti apa kondisi kader di NTB khususnya Bima yang begitu kompak. Tidak ada upaya saling menjatuhkan atau mengintip satu sama lain. Malah saling mendukung untuk kemenangan Demokrat. 

Salah satu contoh nyata kata dia, seperti yang disampaikan HM Qurais. Dia tidak menyatakan untuk  mendukungnya dirinya, tapi meminta mendukung Demokrat. Padahal  pak Qurais bisa meminta dukungan khusus untuk dirinya. Karena ini kediamannya, tapi itu tidak dilakukan.

Melihat kondisi ini dia mengaku terharu dan bangga. AHY juga mengaku sudah melaporkan kondisi terkini ke Dewan Penasehat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Saat di jalan dari bandara menuju hotel, bapak menghubingi saya, menanyakan kondisi di Bima. Saya jelasakan kekompakan kader dan potensi yang ada," ungkapnya. 

Sebelumnya, HM Qurais mengatakan sangat bangga atas kehadiran ketua umum. Sebab sudah kali kedua Bima dikunjungi Ketua Umum Partai Demokrat. 

"Satu kehormatan bagi kami bisa mendapatkan kunjungan yang begitu sering," tuturnya. 

Pada kesempata itu dia juga meminta seluruh kader dan simpatisan untuk terus medukung Demokrat hingga hari pemilihan tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Melihat dukungan yang ada dia memastikan kader Demokrat di Dapil NTB I pasti akan duduk di Senayan. 

"Mari kita sama-sama mendukung Demokrat untuk mengirim kadernya ke legislatif. Sebab Demokrat memberikan bukti bukan janji," tegas Wali Kota Bima ke III ini. 

Usai makan siang bersama di kediaman HMQ, rombongan bertolak ke Paruga Nae Talabiu, Kecamatan Wohan Kabupaten Bima untuk menghadiri Kampanye. (nk)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda