Dicari 76 Warga Jadi Pengawas TPS Di Kecamatan Rasanae Barat - Bima News

Kamis, 21 Desember 2023

Dicari 76 Warga Jadi Pengawas TPS Di Kecamatan Rasanae Barat

 

Fahruddin
Fahruddin MPd

bimanews.id-Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima membuka kesempatan kepada warga untuk menjadi Pengawas TPS. Tugasnya, mengawasi pelaksanaan Pemilu pada Februari 2024 mendatang.

Ketua Panwascam Kecamatan Rasanae Barat Fahruddin MPd mengatakan, jumlah pengawas TPS yang dibutuhkan untuk Kecamatan Rasanae Barat sebanyak 76 orang. Jumlah itu sesuai dengan TPS yang tersebar pada 6 kelurahan yang ada.

Rinciannya sebut Fahruddin, di Kelurahan Dara ada 16 TPS, Kelurahan Tanjung 16 TPS, Kelurahan Pane 7 TPS,  Kelurahan Na'e  sebanyak 11 TPS, Kelurahan Paruga 13 TPS dan Kelurahan Sarae 13 TPS.

"Setiap TPS hanya diawasi satu orang pengawas TPS," sebutnya, Kamis (21/12).

Perekrutan pengawas TPS jelasnya, melalui seleksi yang transparan, supaya pengawas yang terpilih memiliki kualifikasi dan komitmen dalam melaksanakan tugas dengan baik. Bagi yang berminat bisa langsung mendaftar di Panwascam Kecamatan Rasanae Barat.

Keberadaan Pengawas TPS ini penting aku Fahruddin, agar Pemilu 2024 berjalan adil, jujur dan transparan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. Kemudian masyarakat bisa memberikan hak politiknya dengan bebas, bukan karena ada tekanan," imbuhnya. (red)
 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda