Mandi Laut Tiga Bocah Di Bajo Soromandi Meninggal - Bima News

Senin, 11 Desember 2023

Mandi Laut Tiga Bocah Di Bajo Soromandi Meninggal

 

Tenggelam
Ilustrasi

bimanews.id-Nasib tragis dialami tiga bocah di Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Ketiganya meninggal akibat tenggelam pada Senin sore (11/12). 

Ketiga korban sempat dilarikan  ke Rumah Sakit Sondosia Bima,  namun tidak tertolong. Tiga korban itu adalah, Raiyan Jihan, Fazrul dan M Akbar, usianya sekitar 7 tahun.

Kepala Desa Bajo, Abdul Rahim mengatakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Ketiga korban bernama dua temannya mandi di pantai desa setempat, jaraknya  tidak jauh dari rumah mereka.

Saat mandi mereka menaiki boks styrofoam. Sementara dua orang temannya pulang dan memberitahukan salah satu dari orang tua korban bahwa tiga korban naik boks styrofoam.

Saat itu, seorang warga bernama St Fatima melihat boks ikan ditumpangi korban terbawa arus dan tenggelam. Saksi pun berteriak meminta pertolongan. Bahkan warga setempat langsung mengumumkan kabar tersebut lewat toa masjid.

“Warga yang mendengar teriakan itu berbondong-bondong berusaha menyelamatkan korban di laut,” ceritanya.

Setelah berhasil dievakuasi, ketiga korban dibawa ke Puskesmas Soromandi yang kemudian rujuk ke Rumah Sakit Sondosia Bima. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong meski sempat diberi tindakan medis oleh dokter.

“Sekitar pukul 15.10 Wita pihak dokter menyatakan tiga korban tidak bisa diselamatkan,” sebutnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda