Setelah Tinta dan Bilik Suara, KPU Kota Bima Terima Logistik Berupa 2.030 Kotak Suara - Bima News

Minggu, 05 November 2023

Setelah Tinta dan Bilik Suara, KPU Kota Bima Terima Logistik Berupa 2.030 Kotak Suara

Surat suara
Komisioner KPU Kota Bima foto bersama usai penyerahan logistik Pemilu berupa kotak suara dari PT. Sagapo Express, Ahad (5/11)

bimanews.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima,  kembali menerima logistik penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 pada Ahad (5/11). Logistik yang diterima berupa Kotak  suara sebanyak 2.030  buah.


Wakil Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Bima, Yety Saftiati menjelaskan, kotak suara yang diterima KPU Kota Bima dari PT. Sagapo Express, Jl.  Gunung Sahari II No.12D Jakarta-Pusat. Kotak suara sebanyak 2.030 buah tersebut untuk kebutuhan 404 TPS  di Kota Bima. Setiap TPS membutuhkan 5 buah kotak suara.

"Kami baru saja menerima 406 ikat kotak Suara. Setiap ikat berisi 5 buah kotak suara," jelas Yety.

Selain kotak suara untuk KPU Kota Bima, pihak ekspedisi juga membawa kotak suara untuk KPU Kabupaten Dompu.

Selain kotak suara, KPU Kota Bima kata Yety, sudah menerima Logistik Pemilu tahun 2024 berupa tinta sebanyak 808 botol, dan bilik suara sebanyak 1.616 buah.

"Untuk logistik tinta dan bilik suara berada  pada gudang di Kantor KPU Kota Bima, sedangkan untuk kotak suara berada di gudang penyewaan untuk  Logistik  di Kelurahan Penaraga Kota Bima. Penerimaan logistik Pemilu tadi disaksikan dan diawasi langsung oleh Bawaslu Kota Bima," sebut mantan wartawan ini. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda