Pejabat Eselon II dan ASN Lingkup Kota Bima Jalani Tes Urine - Bima News

Senin, 06 November 2023

Pejabat Eselon II dan ASN Lingkup Kota Bima Jalani Tes Urine

Tes
Pemerintah Kota Bima bersama BNNK Bima mengadakan tes urine secara mendadak untuk pejabat dan ASN lingkup Kota Bima, Senin (6/11)
 

bimanews.id-Sejumlah pejabat lingkup Kota Bima jalani tes urine secara mendadak dan random. Kegiatan diinisiasi BNNK Bima itu berlangsung di aula Kantor Wali Kota Bima, Senin (6/11).

Kepala BNNK Bima, Fery Priyanto mengatakan, tes urine ini tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Supaya mendapatkan data yang akurat terhadap penyalahgunaan narkoba oleh ASN di lingkup Kota Bima.

‘’Hasil dari tes urine ini akan dilapotkan kepada Pj. Wali Kota Bima,’’ katanya sebagaimana dikutip di lama Komifotik Kota Bima, Senin (6/11) .

Pelaksanaan tes urine akunya, diawali pengambilan sampel urine dari Pj. Wali Kota, dilanjutkan pada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima. Seterusnya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian, Camat, dan Lurah .

‘’Tes urine mendadak ini sebagai upaya  untuk menjaga dan meningkatkan integritas serta kepatuhan ASN Kota Bima terhadap aturan terkait penyalahgunaan narkoba,’’ tandasnya.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menyampaikan apresiasi terhadap BNNK Bima, melaksanakan tes urine secara mendadak terhadap pejabat di lingkup pemerintah Kota Bima. Apalagi diakui  ASN harus menjadi teladan dana memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bima.

‘’Saya sangat mengapresiasi kegiatan tes urine secara random kepada ASN Kota Bima," ujarnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda