Kapolda NTB Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Kemensos pada Warga Kota Bima - Bima News

Selasa, 14 November 2023

Kapolda NTB Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Kemensos pada Warga Kota Bima

Bantuan
Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R Umar Farok, SH.,M.Hum menyerahkan bantuan program rumah sejahtera pada M Saleh warga Kelurahan Panggi, Selasa (14/11)

bimanews.id-Kapolda NTB Irjen Pol. Drs  Umar Farok SH M.Hum didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi SIK menyerahkan bantuan rumah kepada M Saleh Yunus, warga RT 03 Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda. Bantuan rumah tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemnsos).


Kapolda Umar Farok mengatakan, bantuan rumah tersebut sebagai bentuk empati pemerintah terhadap warga. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga. 

"Kalau pun ada yang kurang dalam program ini kami mohon maaf," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut, Selasa (14/11).

Pada kesempatan itu dia juga berharap pada warga yang belum mendapatkan program untuk bersabar dan berdo'a. Semoga ke depan bisa mendapatkan program  peningkatan kualitas hunian dari Kemensos. 

"Masukan dari warga akan kami tampung dan teruskan, hal itu sudah menjadi tugas polis melayani masyarakat, " katanya.

Lurah Pangi, Bunyamin mengatakan, bantuan yang disalurkan Kapoda NTB ini sangat berarti bagi warga. Terlebih lagi bantuan tersebut diserahkan secara langsung. 

"Menjadi kebanggaan bagi kami, bapak kapolda bisa langsung meresmikan rumah ini," ujar mantan guru SMKN 2 Kota Bima ini.

Bunyamin berharap, ke depan nilai bantuan serupa tersebut bisa ditingkatkan. dari Rp 20 juta per unit menjadi Rp 25 juta. 

Kapolres
Kapolres Bima AKBP Rohadi SIK (Kanan) dan Kapolda NTB menyerahkan bantuan paket sembako pada warga setempat.  


Penerima manfaat,  M Saleh mengaku bersyukur dengan bantuan rumah dari Kemensos. Dia tidak menyangka akan mendapat program tersebut. Apalagi rumah baru yang didapat  diresmikan langsung oleh Kapolda NTB.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan rumah ini," katanya bersyukur.

Selain meresmikan bantuan perumahan, Kapolda NTB juga meyerahkan bantuan satu unit kulkas pada M Saleh serta bantuan sembako. Sementara Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi  menyerahkan bantuan 100 paket sembako pada warga sekitar. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda