Keluarga PDP Covid-19 Kelurahan Nae, Dinyatakan ODP - Bima News

Kamis, 02 April 2020

Keluarga PDP Covid-19 Kelurahan Nae, Dinyatakan ODP

KOTA BIMA-Seorangwarga Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima telah ditetapkan sebagaiPasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Meski kondisikesehatannya membaik dan diklaim Pemkot negatif corona, namun Tim GugusPenanganan Covid-19 Kota Bima tetap meningkatkan pengawasan dan pemantauan.

Pemantauan difokuskanpada keluarga PDP Covid-19. Pemantauan langsung dilakukan tim medis di RasanaeBarat, bagi seluruh keluarga dalam satu rumah. Tim Gugus tugas menetapkan statuskeluarga PDP tersebut sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Sudahkami lakukan pengawasan, langsung oleh para tenaga medis kita,” aku SekdaKota Bima, Drs H Mukhtar MH.

Mukhtarmengatakan, pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan Tim Covid-19 RSUD Bimamemantau perkembangan kesehatan PDP tersebut.

“Kitajuga menunggu hasil swab , yang sudah dikirim pihak rumah sakit kelaboratorium, ” katanya.

Dia mengimbaumasyarakat Kota Bima untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.Keberadaan Covid-19, sangat bergantung pada sistem imun tubuh seseorang. Panikyang berlebihan akan menurunkan sistem imun tubuh manusia.

“Tentukita harus tetap tenang. Meski tenang, ya tetap waspada tinggi. Jaga kesehatan,sering cuci tangan menggunakan sabun dan taat dengan social distancing, ”pungkas Sekda. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda