Satu Warga Kabupaten Bima PDP Covid-19 - Bima News

Minggu, 29 Maret 2020

Satu Warga Kabupaten Bima PDP Covid-19

BIMA-Satu wargaasal Kabupaten Bima, diduga sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kinisedang diisolasi di RSUD Bima.

Informasi yang dihimpun, pasien asalKecamatan Wera itu masuk ke RSUD Bima, Sabtu (28/3), dengan gejala diagnosaDemam Berdarah.

Pasien tersebut, sempat dirawat di PusatKesehatan Masyarakat (PKM) di salahsatu desa di Kecamatan Wera. Namun,belakangan pasien mengalami demam tinggi dan sesak napas sehingga dirujuk keRSUD Bima.

Masih informasi yang dihimpun, pasientersebut sempat melakukan perjalanan ke Jakarta untuk menghadiri acara wisudakakaknya.

Kabid P3P Dinas Kesehatan Kabupaten BimaRifai, yang dikonfirmasi via ponsel, Minggu malam (29/3), membenarkan adanyawarga dari Kecamatan Wera yang berstatus PDP. “Iya benar, PDP,” jawab Rifai.

Menurut Rifai, pasien mengalami gejalapanas selama 4 hari, muntah, nyeri perut, nyeri tenggorokan, batuk, dankesadaran menurun.

Tentang riwayat perjalanan pasien keJakarta, Rifai mengaku, tidak ada. Kata dia, pasien hanya ada riwayat kontakdengan keluarganya yang pulang dari Jakarta per tanggal 1 Maret 2020.

Pasien tersebut sempat dirawat juga diPuskesmas PAI tertanggal 25-26 Maret 2020. “Kalau kami dapat informasi hanyaorgtuanya yang dari Jakarta. Tentang kakaknya, kami belum tau tentang statusnya,”pungkas Rifai. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda