Sasar Pemilih Pemula, KPU Kunjungi Sejumlah SMA di Kota Bima - Bima News

Selasa, 15 November 2022

Sasar Pemilih Pemula, KPU Kunjungi Sejumlah SMA di Kota Bima

KPU
Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bima Yety Safriati menjadi pembina upacara di SMAN 5 Kota untuk menyasar pemilih pemula tingkat SLTA

bimanews.id, Kota Bima-Mendorong partisipasi masyarakat pada Pemilu dan pemilihan tahun 2024, KPU Kota Bima intens sosialisasi dan pendidikan pemilih. Terutama menyasar pemilih pemula, seperti pelajar SMA.

Tidak heran, komisioner KPU Kota Bima  hadir di sejumlah sekolah menengah atas menjadi Pembina upacara. Pada Senin (14/11) mendatangi SMAN 5 Kota Bima.

Ketua Divisi Sosialisai, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bima, Yety Safriati mengatakan, kegiatan itu sebagai sosialisasi dan pendidikan pemilih (Sosdiklih). Dengan sasaran adalah segmen pemilih pemula.

Kunjungan ke sejumlah sekolah ini sebut Yety, sesuai surat Ketua KPU NTB, Nomor 870/PP.06-SD/52/2022 tanggal 5 Oktober 2022, perihal pelaksanaa sosialisasi dan pendidikan pemilih  Pemilu 2024.  Diminta KPU Kabupaten dan Kota di NTB memaksimalkan kegiatan KPU Goes to School.

“Menindaklanjuti surat itu, KPU Kota Bima telah beberapa kali melaksanakan kegiatan KPU Goes to School dengan menjadi pembina upacara bendera di beberapa SMA di Kota Bima,” sebutnya.

KPU Goes to School sebagai upaya menyukseskan program kerja nasional, peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

‘’Kita sudah berkunjung ke sejumlah SMA di Kota Bima diantaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMA 3 dan SMAN 5,’’ katanya.

Saat menjadi Pembina upacara di SMAN 5 Kota Bima, Yety menjelaskan  tentang  hari, tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan Pemilu maupun pemilihan tahun 2024. Tentang peserta maupuan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain memberikan informasi seputar Pemilu,  juga pendidikan bagi pemilih pemula. Menjelaskan apa itu Pemilu, kenapa Pemilu itu penting untuk dilaksanakan dan penyelenggara Pemilu?.

“Itu sebagai Pendidikan awal buat anak-anak kita, yang akan menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024,” bebernya.

Termasuk katanya,  mengimbau dan mengajak seluruh peserta upacara untuk menyukseskan Pemilu 2024. Dengan cara berpartisipasi aktif pada setiap tahapan Pemilu maupun pemilihan.

“Pemilu, ingat Rabu 14 Februari 2024 dan Rabu 27 November 2024 untuk Pemiihan Kepala Daerah,” tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda