Sedang Diperbaiki Bus Qaharul Hayati Terbakar - Bima News

Kamis, 10 November 2022

Sedang Diperbaiki Bus Qaharul Hayati Terbakar

Bus
Kondisi Bus Qaharul Hayati yang terbakar saat di perbaiki di garasi mobil sebelah barat Pasar Ama Hami, Kota Bima (10/11)
 

bimanews.id, Kota Bima-Musibah kebakaran terjadi di Kota Bima sekitar pukul 12.05 Wita, Kamis (10/11). Mobil bus Kaharul Hayati yang sedang diperbaiki di garasi terbakar.

Bus angkutan antar kota dalam provinsi hangus terbakar, diduga akibat percikan api las pada bagian atap yang mengenai kursi. Sehingga api membesar dan membakar seluruh bagian mobil tersebut.

Fatahullah, seorang pekerja di garasi mobil setempat mengaku, sebelumnya ada pekerjaan las di bagian atap bus yang bocor. Pekerjaan itu berlangsung di garasi mobil di sebelah barat pasar Amahami, Kelurahan Dara, Kota Bima.

"Tiba-tiba terlihat api sudah membesar, membakar seluruh bagian mobil," ungkapnya pada wartawan, Kamis (10/11).

Beruntungnya saat kebakaran, ada penjual air yang menggunakan tendon. Dengan air itulah mereka berusaha memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran dari Kota Bima tiba di lokasi. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir Rp 50 juta.

Menyikapi musibah kebakaran yang kerap terjadi, Kadis Damkar Kota Bima, Didi Fahdiansyah mengimbau masyarakat Kota Bima untuk berhati-hati. Terutama katanya, usaha bengkel supaya melengkapi dengan alat pemadam kebakaran ringan, untuk mencegah api membesar. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda