TV Meledak, Satu Rumah Panggung di Bima Terbakar - Bima News

Kamis, 11 Agustus 2022

TV Meledak, Satu Rumah Panggung di Bima Terbakar

Terbakar
Rumah panggung milik Sadarlan, warga Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima yang terbakar Rabu malam (10/8) sekitar pukul 19.00 Wita
 

bimanews.id, Bima-Untuk kesekian kali musibah Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bima.  Kali ini satu unit rumah panggung milik Sadarkan, warga Dusun Temba Romba, Desa Sumi, Kecamatan Lambu ludes terbakar.

Musibah kebbakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, Rabu malam (10/8) diduga disebabkan TV meledak."Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian," aku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima, Drs Ishaka  dihubungi, Kamis (11/8).

Ledakan TV itu sebutnya membuat api dengan cepat merambat, sehingga menghanguskan  rumah dan isinya. Termasuk dua unit sepeda motor. ‘’Kerugian korban diperkirakan sekitar  Rp 110 juta,’’ sebutnya.

Warga sekitar yang melihat kobaran api berusaha memadamkannya dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Sape.

"Karena rumah kayu, api dengan cepat merambat, menghanguskan rumah dan isinya hingga rata dengan tanah,’’ terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Korban Sadarlan bersama keluarganya cepat menghindar. Api juga tidak merember ke rumah warga lain, berkat bantuan warga setempat.

Atas musibah kebakaran yang kerap terjadi, Ishaka mengimbau warga Kabupaten Bima untuk waspada dan tidak lengah. "Periksa api di dapur atau api apa saja yang dinyalakan sebelum bepergian atau tidur," imbuhnya.

Diingatkan juga untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Bahan bakar minyak diismpan di tempat yang aman, jauh dari sumber api.

"Periksa selang regulator gas.  Apabila ada yang bocor segera diganti," ajaknya.

Apalagi  dalam sebulan terakhir ini, terjadi musibah kebakaran di beberapa wilayah di Kabupaten Bima. Seperti di Desa Tente,  Kecamatan Woha tujuh unit toko dan rumah terbakar.

Di Desa Ncera Kecamatan Belo satu unit rumah dan toko terbakar beserta isinya.  Kemudian di Desa Keli,  Kecamatan Woha, satu unit rumah panggung terbakar dan kejadian terakhir di Desa Sumi, satu unit rumah terbakar. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda