Teko Listrik Meledak, Tiga Lokal Bangunan di Ponpes Al Madinah Terbakar - Bima News

Senin, 29 Agustus 2022

Teko Listrik Meledak, Tiga Lokal Bangunan di Ponpes Al Madinah Terbakar

Kabakaran
Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Madinah, Kecamatan Bolo, Ahad malam (28/8) yang menyebabkan tiga lokal bangunan di Ponpes setempat terbakar. 
 

bimanews.id, Bima-Kebakaran terjadi di Pondok Pensantren (Ponpes) Al Madinah, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Kejadiannya sekitar pukul 20.00 Wita, Ahad malam (28/8) diduga akibat ledakan teko listrik (alat pemanas air).

Pengurus Yayasan Ponpes Al Madinah, Ustadz Imanuddin, mengaku,  mengetahui ada kebakaran di Ponpes setelah mendengar teriakan warga sekitar. Awalnya ia mengira ada kasus pencurian.  Ketika melihat ke arah Ponpes, ada gumpalan api membumbung tinggi.

"Saat itu saya baru pulang salat Isya di Masjid pondok. Sampai di rumah mendengar teriakan warga ada kebakaran," tuturnya ditemui di lokasi kejadian, Ahad malam (28/8).

Informasi yang dia peroleh,  kebakaran terjadi diduga akibat teko listrik meledak.  Ceritanya, salah seorang  di lingkup Ponpes memasak air menggunakan teko listrik  dari aluminium.

Kemungkinan kata dia, teko tersebut lupa diangkat  hingga meledak dan terjadi kebakaran.

"Saat kejadian di ruangan  itu  tidak ada orang, sedang mengikuti ceramah rutin di masjid Ponpes," terangnya.

Tiga lokal ruangan yang terbakar sebutnya  adalah  yang ditempati ustadz dan rumah ibu dapur. Termasuk uang tunai Rp 10 juta.

‘’Barang lain yang ikut terbakar, emas milik ibu dapur dan  satu unit sepeda motor,’’ sebutnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kecamatan Bolo dan Madapangga diterjunkan untuk memadamkan api dibantu warga sekitar.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran tersebut. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda