Datangi Dewan Sampaikan Aspirasi, Wakil Rakyat Tidak Ada, Mahasiswa Segel Ruangan Komisi II - Bima News

Monday, 17 January 2022

Datangi Dewan Sampaikan Aspirasi, Wakil Rakyat Tidak Ada, Mahasiswa Segel Ruangan Komisi II

Segel
Puluhan mahasiswa dari LMND Bima menyegel ruang Komisi II, DPRD Kabupaten Bima, Senin (17/1).

BimaNews.id, BIMA- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Bima menyegal ruangan komisi II DPRD Kabupaten Bima, Senin (17/1). Mahasiswa kecewa ketika mendatangi kantor dewan, wakil rakyat tidak berada di kantor.

Pantauan media ini, massa aksi merangsek masuk dengan menerobos barisan polisi dan Pol PP yang berjaga di pintu gerbang. Sempat bersitegang dengan petugas, namun tidak lama.

Setelah berhasil melewati barisan petugas, massa LMND menuju ruangan komisi II. Karena wakil rakyat yang diharap akan menerima aspirasi mereka ternyata tidak ada. Massa kemudian menyegel ruang komisi II. Disaksikan pegawai, puluhan Pol PP dan Polisi.

"Ini sudah kesepakatan kami saat musyawarah sebelumnya. Jika tidak ditanggapi, wajib hukumnya ruangan disegel," tegas Kordinator Lapangan (Korlap) aksi, Widia Umairoh di atas mobil komando.

Usai menyegel ruang komisi II, massa aksi membubarkan diri. Sambil berteriak, dewan tidak becus melakukan pengawasan.

Saat menggelar aksi di kantor DPRD Kabupaten Bima, massa LMND menyampaikan sejumlah tuntutan. Dua diantaranya,  mendesak dewan untuk mendorong KP3 meningkatkan pengawsan  terhadap penyaluran pupuk bersubsidi. 

Mengingat banyak masalah yang muncul dan merugikan petani. Seperti penjualan pupuk bersubsidi di atas HET maupun penjualan oleh pengecer illegal yang mencari untung di atas penderitaan petani.

Mendesak dewan untuk meminta eksekutif dan aparat hukum menutup tempat hiburan malam  atau cafĂ©. Karena kerap menjual minuman keras. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda