Terpapar Covid-19, 79 Warga Kota Bima Jalani Isolasi - Bima News

Senin, 06 September 2021

Terpapar Covid-19, 79 Warga Kota Bima Jalani Isolasi

Zaenab
Ir. Hj. Siti Zaenab
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bima, mencatat masih 79 orang pasien Covid-19 yang diisolasi. Sementara pasien meninggal dunia, dari total 1.849 kasus  sebanyak 49 orang.

Hal itu diungkap Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, Ir. Hj. Siti Zaenab ketika dikonfirmasi akhir pekan kemarin.

 "Kondisi terakhir kita masih isolasi 79 orang. Meninggal dunia 49 orang, sejak Covid-19 muncul hingga Agustus ini," katanya.

 79 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu kata dia, tersebar di semua wilayah. Rinciannya, 19 orang di Kecamatan Mpunda, 14 orang di Kecamatan Rasanae Barat, 24 orang di Kecamatan Raba, 17 orang di Kecamatan Asakota dan 3 orang di Kecamatan Rasanae Timur.

Dari semua pasien tersebut, ada yang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit  maupun tempat terpadu yang disiapkan pemerintah kelurahan.

"Data itu sesuai laporan yang dikirim Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima," sebutnya.

Meski pasien Isoman masih cukup banyak, namun penyebaran kasus baru mulai terkendali. Ini bisa dilihat dari tingkat kesembuhan sebulan terakhir dan melandainya kasus positif. Dia optimis Kota Bima mampu menurunkan status zona kuning, dengan resiko penularan rendah.

 "Harapan kita bisa menuju zona kuning dan mudah-mudahan sampai zona hijau,"harapnya.

Saat ini kata Jaenab, Kota Bima masih pada level III Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Dengan status zona orange. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda