LCC Tingkat NTB, Kabupaten Bima Diwakili Siswa SMPN 1 Bolo dan SMPN 3 Belo - Bima News

Thursday, 12 August 2021

LCC Tingkat NTB, Kabupaten Bima Diwakili Siswa SMPN 1 Bolo dan SMPN 3 Belo

Siswa
Kepala SMPN 1 Bolo dan Kepala SMPN 3 Belo bersama rombongan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima foto bersama usai melepas enam siswa mengikuti LCC Kebudayaan Tingkat Provinsi NTB di halaman dinas setempat, Rabu (11/8).

BimaNews.id, BIMA-Siswa SMPN 1 Bolo mewakili Kabupaten Bima mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan tingkat Provinsi NTB. Ini prestasi kesekian kali diraih sekolah tersebut.

Siswa yang ikut lomba dilepas di halaman kantor Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Rabu (11/8). Terlihat, enam siswa sebagai peserta lomba tersebut. Yakni, tiga siswa diambil dari SMPN 1 Bolo dan tiga siswa SMPN 3 Belo.

Kepala SMPN 1 Bolo, Marwan SPd merasa bangga bisa mengutus lagi siswanya ke event bergengsi tingkat NTB. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa lolos hingga ke tingkat provinsi.

Peserta LCC, harus mengikuti lomba ditingkat kota atau kabupaten terlebih dahulu. Lawan yang dihadapi, tidak bisa dianggap sepele karena masing-masing memiliki siswa yang unggul.

"Alhamdulillah, siswa kami berhasil menjadi juara  pada LCC tingkat Kabupaten Bima. Sekarang, harus bertarung ke provinsi dengan lawan yang lebih berat, " beber Marwan.

Siswa katanya, akan mengikuti lomba selama dua hari. Mulai Jumat hingga Sabtu, akhir pekan mendatang.

Pada lomba tingkat provinsi ini lanjutnya, diikuti peserta se pulau Sumbawa dan Lombok. Masing-masing daerah diwakili dua sekolah, yang merupakan juara 1 dan II tingkat kota atau kabupaten.

Marwan berharap, siswa yang diutus sekolahnya mampu meraih juara di tingkat Provinsi NTB ini. Tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga daerah.

"Mudah-mudahan siswa kami ini kembali nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Bima," tutup Marwan berharap. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda