Bulog Salurkan Beras Pada 33.820 KPM Non PKH dan BST - Bima News

Kamis, 12 Agustus 2021

Bulog Salurkan Beras Pada 33.820 KPM Non PKH dan BST

Sawaluddin
Sawaluddin Susanto
 

BimaNews.id, BIMA-Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bulog Cabang Bima, menyalurkan bantuan beras pada 33.820 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan kali ini, diperuntukan bagi KPM yang tidak terdaftar pada bantuan PKH dan BST di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.

Bantuan ini, berupa beras 10 kilogram berkualitas medium. Sasaran utamanya, warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Bantuan ini dari pemerintah pusat," ungkap Kepala Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto SH, Rabu (11/8).

Data KPM penerima bantuan dikirim langsung Kemensos. Saat ini, bantuan sedang dalam proses pengemasan. Setelah selesai, akan segera disalurkan.

"Insya Allah akhir Agustus ini sudah selesai kita salurkan," optimisnya.

Data yang diterima lanjut dia, sebanyak 33.820 untuk tiga daerah wilayah kerja Bulog Cabang Bima. Rinciannya,  Kabupaten Bima 20.781 KPM. Kota Bima 5.419 KPM.

"Sedangkan di Dompu kita akan alokasikan 7.620 KPM," sebutnya.

Setiap KPM mendapatkan beras medium berkualitas masing-masing 10 kilogram. Tujuannya, meringankan beban warga  yang terdampak PPKM mikro. Seperti pedagang, petani, nelayan dan lain-lain.

"Beras PPKM ini murni bantuan untuk warga yang terbatas beraktivitas karena Corona. Sebagai bentuk perhatian pemerintah," ujarnya.

Menghadapi kebijakan PPKM dirinya mengaku, stok beras yang tersedia di gudang masih lumayan banyak. Saat ini katanya, masih tercatat sekitar 10.300 ton.

"Jumlah ini, untuk persediaan kita mengahadapi kebijakan pemerintah selanjutnya," tandas pria yang akrab disapa Anto ini. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda