Dikes Siapkan Rusunawa Tempat Isoman Pasien Covid-19 - Bima News

Selasa, 27 Juli 2021

Dikes Siapkan Rusunawa Tempat Isoman Pasien Covid-19

Ahmad
Ahmad S Sos
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Pemerintah Provinsi NTB meminta Pemda Kota dan Kabupaten sampai tingkat kelurahan dan desa menyiapkan tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Terutama pasien yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). Baik pasien dengan gejala ringan, maupun tanpa gejala.

Merespon permintaan tersebut, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima menyiapkan 120 kamar di Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat.

"Untuk memastikan kesiapan fasilitas itu kami bersama TNI-Polri sudah meninjau langsung kondisi Rusunawa," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Ahmad SSos, Selasa (27/7).

Lokasi tersebut katanya, cukup strategis. Karena jauh dari pemukiman warga. Hanya saja, ia belum memastikan kapan Rusunawa difungsikan sebagai tempat Isoman.

"Soal itu Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfih yang lebih tahu. Kami hanya pelaksana kebijakan," bebernya.

Selain Rusunawa, Dikes juga menginisiasi untuk bekerjasama dengan hotel dan RSUD Kota Bima untuk menampung pasien Covid-19. Jika terjadi ledakan kasus baru.

"Nanti kita akan buat MoU ketika terjadi ledakan kasus. Bukan sekarang" jelasnya.

Untuk kasus Covid-19 di Kota Bima, per tanggal 25 Juli, pasien isolasi mandiri sebanyak 180 orang, sementara yang meninggal dunia 40 orang. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda