Canangkan Zona Integritas, Polres Bima Kota Komitmen Tegakkan Birokrasi Bersih - Bima News

Selasa, 02 Maret 2021

Canangkan Zona Integritas, Polres Bima Kota Komitmen Tegakkan Birokrasi Bersih

Zona Integritas
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono menandatangani pencanangan zona integritas   wilayah bebas dari korupsi (WBK) di Polres Bima Kota Bima
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Polres Bima Kota sebagai bagian dari Korps Kepolisian Negara RI, siap bekerja dan berkomitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dengan menegakkan birokrasi yang bersih.

Hal itu disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono. Saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).  Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Polres Bima Kota, Selasa (2/3).

Pencanangan WBK dan WBBM dihadiri Forkompinda, Sekda Kota Bima, BNNK Bima, MUI Kota Bima, Kepala Imigrasi Bima, para Kepala OPD dan tokoh masyarakat wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres menjelaskan, pencanangan WBK dan WBBM sebagai sosialisasi dari bentuk komitmen Polri dalam menegakkan hukum dan mewujudkan aparatur yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Pencanangan wilayah bebas korupsi sambung Haryo Tejo, sebagai bagian dari program nasional di bawah koordinasi Kemenpan RB.

Ada beberapa faktor yang menjadi indikator penilaian dan berhasilnya program bebas korupsi. Diantaranya, perubahan manajemen birokrasi dan pelayanan yang lebih baik, penataan sisitem kerja yang terukur, manajemen sistem aparatur, penguatan pengawasan dan faktor kualitas pelayanan publik. 

"Semua indikator itu, dalam rangka  membangun kepercayaan publik terhadap institusi Polri," sebutnya.

Haryo berharap, pencanangan ini sebagai pemacu semangat seluruh aparatur di Polres Bima Kota. Termasuk adanya perubahan dan  hasil positif pada penegakkan hukum dan fungsi pelayanan dan pengayoman pada masyarakat.

"Diharapkan pula dukungan semua pihak agar dengan pencanangan ini, kerja polisi lebih baik dan lebih berkualitas lagi," pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda