Dara Cantik dan Mandiri ini Jadi Wisudawan Terbaik STKIP Bima - Bima News

Rabu, 03 Maret 2021

Dara Cantik dan Mandiri ini Jadi Wisudawan Terbaik STKIP Bima

Feny Agustina
Feny Agustina, wisudawan terbaik STKIP Bima  foto bersama ibu membesarkannya, Rusminah Kamaludin
 

BimaNews.id,KOTA BIMA- Lakukan yang terbaik menjadi motto hidup Feny Agustina SPd. Terbukti mahasiswi kelahiran 1996 ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik di STKIP Bima.

Ia berhasil meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4.0. pada acara wisuda STKIP Bima angkatan XXXI, digelar 27 Februari lalu.

Putri sulung dari pasangan Faridah dan Mujahiddin ini tak menyangka akan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik. Apalagi selama kuliah, ia harus pintar membagi waktu, antara belajar dan kerja.

Di rumah, dara manis yang akrab disapa Feny ini bekerja sebagai penjahit. Hasilnya digunakan untuk membayar uang kuliah, agar tidak membebani orang tua.

Alumni SMAN 4 Kota Bima ini memiliki tekad yang kuat, memanfaatkan peluang dengan baik dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Tidak heran, selama kuliah di STKIP pada Program Pendidikan (Prodi) Kimi, Feny selalu mendapat IPK maksimal 4.0.  Itu dimulai sejak semester awal hingga semester akhir.

Prestasi itu pula yang membuatnya mendapat bea siswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari pemerintah, mewakili mahasiswa Prodi Kimia.

Untuk menggapai prestasi itu, tentu saja tidak mudah. Ia harus belajar lebih giat. Memanfaatkan setiap waktu luang untuk belajar.

Keuletan dan kemauan belajar Feny terlihat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dari kelas 1 hingga 6, kerap menyabet prestasi.

Begitu juga waktu di bangku SMP dan SMA hingga di STKIP Bima. Tak heran wanita bercadar ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik, mengungguli ratusan wisudawan dan wisudawati  lain.

Keberhasilan yang diraih Feny, tentu tidak lepas dukungan dari berbagai pihak, terutama, Rusminah Kamaludin. Sosok ibu yang membesarkannya sejak usia satu bulan. Dia adalah kakak dari ibu kandungnya.

"Orang tua kandung beserta dua adik saya tinggal di Desa Nata, Kecamatan Belo," terangnya.

Sang ibu hanyalah Ibu Rumah Tangga (IRT), sementara ayahnya bekerja sebagai petani di wilayah setempat.

Ucapan terimakasih disampaikan wanita bercadar ini, kepada Ketua STKIP Bima, Dr Nasution MPd bersama seluruh dosen setempat. Telah mendidik dan memotivasi sehingga dirinya bisa sampai pada puncak prestasi yang diimpikan semua wisudawan.

"Saya sangat berterimakasih kepada para dosen. Terutama Dosen Kimia, yang telah membimbing. Mereka baik sekali saat mengajarkan kami," katanya berterimakasih.

Disinggung apa masih akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Feny mengaku belum bisa mamastikan. Jika kondisi keuangan mendukung, dia akan lanjut ke studi program magister.  (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda