Kasus Oknum Kades Diduga Cabuli Siswi SMA Di Mobil Berakhir Damai - Bima News

Sabtu, 11 Mei 2024

Kasus Oknum Kades Diduga Cabuli Siswi SMA Di Mobil Berakhir Damai

 

Ilustrasi
Ilustrasi 

bimanews.id-Oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima  yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap korban siswi SMA, 17 tahun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh unit PPA Polres Bima Kabupaten. 

Namun, kasus tersebut telah  diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga korban mencabut laporan mereka di Polres Bima Kabupaten

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Punguan Hutahaean mengatakan,  laporan kasus dugaan pelecehan seksual itu telah dicabut pihak keluarga korban atau pelapor. Kedua pihak memilih menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan.

“Sudah (dicabut). Silahkan konfirmasi ke korbanya (pelapor),” kata Kasat, pekan lalu.

Kasus dugaan pelecehan seksual itu sudah dilakukan serangkaian penyelidikan hingga penetapan tersangka. Baik pihak korban dan terduga pelaku sudah diperiksa. 

Kasat juga menegaskan, kasus itu bisa dihentikan jika pelapor mencabut laporannya, meski terduga pelaku sudah ditetapkan tersangka.

“Bisa, apabila korban tidak mau melanjutkan laporannya,” jelas Kasat.

Diberitakan sebelumnya, oknum Kades di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima inisial Y ditangkap polisi karena diduga mencabuli gadis remaja berusia 17 tahun. Penangkapan kades itu berdasarkan laporan orang tua korban. 

Aksi pelecehan seksual itu terjadi di dalam mobil milik terduga pelaku pada 8 April 2024. Saat itu mereka terpaksa bermalam di jalan wilayah Kecamatan Langgudu karena mobil yang mereka tumpangi terjebak di lumpur.

Kejadian itu berawal saat korban hendak pulang ke kampung karena sedang sakit. Orang tua korban yang mengetahui oknum Kades berada di Kota Bima meminta untuk menjemput korban. Selain korban, dalam mobil tersebut juga terdapat anak terduga pelaku dan seorang teman korban.

Di tengah perjalan, mobil mereka terjebak beberapa jam. Sejumlah warga pun ikut membantu mendorong mobil tersebut ke tempat yang lebih aman.

Karena sudah larut malam, mereka memilih untuk bermalam di jalan. Anak terduga pelaku dan teman korban beristirahat di berugak pinggir jalan yang tidak jauh dari mobil. Sementara korban tidur di kursi belakang mobil.

Melihat korban tidur sendirian, dimanfaatkan oleh terduga pelaku. Tanpa basa basi, oknum Kades itu membuka pintu mobil lalu mencabuli korban. Korban tak berani teriak karena takut. Korban mencerita kejadian itu pada orang tuanya setelah tiba di rumah. Kasus itu pun dilaporkan ke Polsek Langgudu. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda