Baliho Ummi Rohmi-H.Firin Bertebaran, Perindo: Ummi Rohmi Harus Calon NTB 1 - Bima News

Selasa, 14 Mei 2024

Baliho Ummi Rohmi-H.Firin Bertebaran, Perindo: Ummi Rohmi Harus Calon NTB 1

Rohmi
Baliho pasangan Hj. Sitti Rohmi Djalilah-H.W.Musyafirin sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB yang terpasang di jalan Lintas Panda, Kabupaten Bima.  

bimanews.id-Situasi politik jelang Pilgub NTB mendatang semakin menghangat. Setelah baliho pasangan Dr. Zulkieflimansyah-Hj. Sitti Rohmi Djalilah menjamur di sejumlah titik di wilayah KSB, kini baliho pasangan Sitti Rohmi Djalilah-H.W.Musyafirin yang juga bermunculan.

Tak hanya di KSB, baliho pasangan mantan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 dan Bupati KSB dua periode ini juga menyebar hingga ke Kabupaten Sumbawa, Dompu, Bima, Kota Bima hingga Pulau Lombok.

H.W.Musyafirin yang konfirmasi terkait dengan kemunculan baliho tidak menampik saat ini baliho dirinya dengan Ummi Rohmi yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NWDI itu menghiasi hampir seluruh wilayah Pulau Sumbawa dan Lombok. Baliho tersebut menurut bupati yang juga ketua PC NU KSB ini merupakan kerja-kerja relawan pemenangan Umi Rohmi-H.Firin.

‘’Disikapi santai saja. Itu bentuk dukungan dari para relawan tentang pasangan Sitti Rohmi-H.Firin,’’ katanya dihubungi via ponsel, kemarin.

H.Firin tak menampik, kemunculan baliho Umi Rohmi dan dirinya berpasangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTB terjadi setelah pertemuannya dengan Ummi Rohmi di Pancor, Lombok Timur beberapa waktu lalu.

‘’Mungkin karena pertemuan itu juga membahas Pilgub, sehingga munculah baliho ini,’’ katanya.

Diakui, saat pertemuan dengan Ummi Rohmi di kediamannya di Pancor, Lombok Timur beberapa waktu lalu sempat membahas Pilkada NTB. ‘’Ya, kita membahas banyak hal. Termasuk Pilkada NTB,’’ tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Perindo NTB, M. Nasib Ikroman dikonfirmasi mengakui, saat ini baliho Hj. Sitti Rohmi Djalilah berpasangan dengan H.W.Musyafirin bertebaran,  tak hanya di KSB tapi juga di ke seluruh wilayah Pulau Sumbawa dan Lombok.

‘’Kami dapat laporan dari kader di bawah, baliho pasangan ini sudah cukup banyak,’’ akunya.

Apakah pasangan Umi-Rohmi dengan H. Firin sudah final? Anggota DPRD NTB terpilih pada pemilu Februari lalu Dapil Lombok Timur ini mengaku, semua masih berproses. Namun ia menegaskan, sikap Perindo NTB pada Pilgub NTB mendatang tidak berubah, Ummi Rohmi NTB 1 (calon gubernur. red).

‘’Perindo sejak awal konsisten menempatkan Ummi Rohmi sebagai sebagai NTB 1. Itu yang saat ini kami kawal sesuai dengan aspirasi dari kader dan pengurus Perindo se NTB,’’ terangnya.

Aspirasi yang muncul di tengah masyarakat lanjutnya sejalan dengan keinginan dan harapan Perindo sejak awal. Diakuinya, aspirasi mendorong Ummi Rohmi maju di Pilgub NTB sebagai calon gubernur juga didatang dari berbagai arah.

‘’Opsi ini layak untuk dijadikan prioritas utama. Kenapa tidak, karena kami dari awal sudah memasang Ummi Rohmi sebagai NTB 1,’’ tandasnya.

Terkait kemunculan baliho yang kemudian menempatkan Ummi Rohmi sebagai calon gubernur NTB dan H.W.Musyafirin sebagai calon wakil gubernur hal tersebut diakuinya tidak lepas dari bentuk dukungan, agar mantan wakil gubernur NTB periode 2018-2023 ini maju sebagai calon gubernur.

‘’Kami sangat menghargai apa yang sudah dilakukan para relawan yang memasang baliho-baliho saat ini,’’ urainya.

Bagaimana dengan baliho yang menempatkan Ummi Rohmi sebagai calon wakil gubernur dan Dr. Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur? Acip demikian politisi muda ini disapa mengaku, terkait aspirasi Zul-Rohmi tetap menjadi catatan.

‘’Tapi tidak menjadi prioritas, sebab tidak menempatkan Ummi Rohmi sebagai NTB 1,’’ tandasnya. (dit)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda