Siapkan Kebutuhan Warga Menyambut Lebaran, Pemkot Buka Pasar Ramadhan - Bima News

Senin, 01 April 2024

Siapkan Kebutuhan Warga Menyambut Lebaran, Pemkot Buka Pasar Ramadhan

Alwi
Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin membuka pasar ramadhan bertempat di Pasar Ama Hami Kota Bima, Mingu (31/3)
 

bimanews.id-Telah menjadi agenda tahunan, sepekan menjelang lebaran Pemerintah Kota Bima menggelar pasar ramadhan. Menyediakan barang kebutuhan masyarakat dalam menyambut lebaran.

Pasar lebaran tahun 1445 Hijriyah ini bertempat di Pasar Ama Hami, dibuka Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin didampingi Kepala Dinas Koperindag, H Tafsir HA Majid, Minggu (31/3).

‘’Pasar lebaran rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Bima, menyediakan barang kebutuhan warga menyambut lebaran, sekaligus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bima,’’ kata Alwi Yasin.

Dikatakan, Pasar Ramadhan sebagai sarana untuk memperkuat ekonomi lokal. Sebagai wadah bagi para pedagang UMKM memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan menjelang lebaran.

Diharapkan pemerintah daerah,  UMKM  dan masyarakat menjalin kerjasama dengan baik dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan.

“Saya senang para pedagang dan pengunjung yang hadir menyambut baik kegiatan ini. Kita berharap pasar Ramadhan dapat menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi dan menciptkan manfaat yang nyata bagi seluruh komunitas di Kota Bima,” harapnya. (red)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda