Safari Ramadan Perdana, Pj Wali Kota Serahkan Bantuan Masjid Rp 675 Juta - Bima News

Selasa, 19 Maret 2024

Safari Ramadan Perdana, Pj Wali Kota Serahkan Bantuan Masjid Rp 675 Juta

Bantuan
Pj. Wali Kota Bima H Mohammad Rum foto bersama dengan pengurus masjid dan mushala usai menyarhakn bantuan untuk pembangunan masjid dan mushala di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima Senin malam (18/3)
 

bimanews.id-Safari Ramadan pertama dilaksanakan Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum dan rombongan di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Jatibaru pada Senin (18/3). Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Bima menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dan mushala  senilai Rp 675 juta.

Bantuan itu meliputi Masjid Nur Rahman Radio Permai Jatiwangi Rp 75 juta, Masjid Salsabila BTN Gindi Jatiwangi Rp 75 juta, Mushala Ussisa Alataqwa Puncak Jatiwangi Rp 25 juta.

Masjid Al Ikhlas Lingkungan Lela Rp 75 juta, Masjid Al-Mardiyah Lanco Gaja Rp 75 juta, Mushala Abu Zaiyyunussahidin RT 02 Jatibaru Barat Rp 25 juta dan Mushala Hasbullah RT 31 Jatibaru Timur Rp 25 juta.

Pj. Wali Kota Bima menyampaikan,  ini merupakan safari ramadhan pertama, setelah sebelumnya melaksanakan tarawih pertama di Masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima.

"Atas nama pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bima, jajaran KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, karena Kota Bima termasuk daerah dengan penyelenggaraan pemilu terbaik, dan teraman,"  katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk meninggalkan hiruk-pikuk politik Pemilu serentak 2024, karena sebentar akan menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada).

"Tinggalkan dulu soal politik, karena politik jika tidak dimaknai dengan bijak, cenderung fitnah, banyak gosipnya. Jangan karena gara-gara kita bicara hal-hal yang sia-sia, sehingga mengurangi pahala ibadah puasa kita," ajaknya.

Pada kesempatan itu HM Rum mengajak jamaah untuk senantiasa memperbaiki diri dan berlomba mendapatkan JannahNya Allah SWT. Karena tidak semua orang diberikan kesempatan menikmati ramadhan ini.

"Mari kita jaga ketenangan bulan ramadhan  dengan perbanyak silaturrahim, perbanyak dzikir, membaca alquran dan membaca buku agama, untuk menambah amal ibadah di bulan suci," tandasnya.

Diakhir arahannya, Pj. Wali Kota Bima berharap semoga bantuan masjid dan mushala yang diberikan dapat diterima untuk memperlancar motivasi membangun rumah ibadah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda